Megapolitan

Warga Antusias Ikut Program PKK RW 01 Pademangan

Nasionalpos.com,Jakarta–Tim Penggerak (TP) PKK RW 01 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, ikut berupaya memperkuat pemberdayaan ekonomi warga yang telah mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT).

Ketua TP PKK RW 01 Kelurahan Pademangan Barat, Nita Trisetiawati mengatakan, 40 warganya telah mengikuti pelatihan membuat aneka macam kudapan yang digelar oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Utara.

“Materinya seperti pembuatan risoles, makaroni skutel dan sosis solo. Pelaksanaannya di awal Maret lalu,” ujarnya Kamis (28/3).

Setelah mengikuti pelatihan, wanita yang biasa dipanggil Laras itu mengelompokkan seluruh peserta dalam empat kelompok. Masing-masing akan diarahkan memiliki spesialisasi tersendiri.

Sebagai langkah awal pemasaran, produk kelompok wirausaha kudapan itu akan menjadi konsumsi wajib setiap kegiatan di lingkungan RW. Selanjutnya, Laras mengaku tengah memetakan lokasi yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pusat penjualan kudapan kelompok wirausaha warga.

Sedangkan untuk memenuhi kelengkapan peralatan dan pengembangan usaha keempat kelompok tersebut, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, Sudin PE, Sudin KUMKMP serta stakeholder terkait lainnya.

Diharapkan Laras, seluruh anggota kelompok wirausaha kudapan itu bisa berkembang sehingga mampu mendapat penghasilan yang signifikan untuk membantu meingkatkan taraf kesejahteraan keluarga.

“Kita tengah upayakan pengadaan oven. Peralatan itu nantinya akan menjadi inventaris untuk digunakan bergantian,” tandasnya.

Program ini juga disambut antusias oleh warga setempat, Rosita (35) salah seorang warga RW 01 Kelurahan Pademangan, menyambut gembira program yang di gelar TP PKK RW 01 Kelurahan Pademangan.

“Saya bersama teman-teman sangat senang dengan program ini, banyak manfaatnya untuk membantu suami meningkatkan pendapat suami,”ucapnya kepada pers, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Senada dengan Rosita (35), Hj. Yuni (40) juga sebagai peserta program ini, nampak sangat antusias, pasalnya, menurut Yuni, pagi-pagi ia bersama sekitar 40 orang teman dan tetangganya sudah datang di lokasi kegiatan.

“lha, iya dong, kita mesti dukung kegiatan ini,yang banyak manfaatnya buat ibu-ibu, pokoknya kita demam ikutan program ini, nah setelah itu, kita musti praktekkan,jangan dipendam aja ”tandas Yuni.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top