Nasional

Tumbuhkan dan Massifkan Demokrasi di Pedesaan Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

Nasionalpos.com,Tegal — Basis Pedesaan merupakan basis strategis tumbuh berkembangnya Demokrasi, hal sudah dibuktikan dengan model pemilihan kepemimpinan dalam Masyarakat pedesaan, Oleh karena itu dalam konteks Pemilihan Presiden dan Wapres tahun 2019 untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres maka sikap dan karakter demokratis Masyarakat pedesaan tersebut harus disalurkan, di edukasi dan di massifkan, demikian dikemukakan Sudirman Said Koordinator Gerakan Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi (Gema Padi) Jateng Kepada pers, saat dihubungi via telepon,Selasa,(9/4/2019).

“Untuk itulah, maka pada Selasa Malam Rabu,( 9/4/2019),kami akan menggelar “Gayeng Demokrasi Desa”diseluruh Kabupaten Tegal” tutur Sudirman Said yang juga Caleg DPR RI Dapil Jateng IX dari Partai Gerindra.

Menurutnya.acara tersebut merupakan pertemuan internal komunitas relawan di setiap desa,yang diisi dengan Diskusi,Zikir dan doa .

“Saya melihat bahwa tumbuh berkembangnya semangat demokrasi masyarakat dipedesaan menunjukkan masyarakat

sangat berharap terwujudnya kehidupan berpolitik yang sehat,jujur serta bisa membawa perubahan menuju kehidupan Adil dan Makmur,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kahar Mudakir koordinator Gerakan Masyarakat Pendukung Prabowo Sandi(Gema PADI Prabowo Sandi) Kabupaten Tegal, bahwa pihaknya telah mengadakan proses pendidikan politik yang sehat sudah di selenggarakan lebih dari 80% desa se Kabupaten Tegal.

Komunitas relawan inilah, yang akan mengawal berlangsungnya  pemilu yang Luber dan Jurdil serta bertanggungjawab.

“Komunitas  Relawan Gema PADI Prabowo Sandi tidak segan segan akan memantau dan bahkan melaporkan berbagai kecurangan yang mungkin timbul Setiap TPS seKabupaten Tegal, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku termasuk dalam hal terjadinya moneypolitic,”tandas Kahar Mudakir.saat ditemui awak media, Selasa (9/4/2019).

Sedangkan menurut kordes Pekauman kulon, Rudi Hartono  acara gayeng demokrasi desa ini adalah bukti bahwa pendukung prabowo tulus lahir dari rakyat yg menginginkan perubahan kepemimpinan nasional, “Setelah 4 tahun terakhir perekonomian rakyat sangat sulit,maka sangatlah wajar jika masyarakat menghendaki Presiden Baru yakni Bapak Prabowo Subianto.” ucap Rudi Hartono kepada media.

Hal senada juga disampaikan Kordes Lawatan Haris, bahwa acara ini sangat menyentuh rakyat yang paling bawah. “Nampaknya masyarakat desa sangat senang dengan acara ini karena sarat dengan pendidikan,penuh rasa kekeluargaan sehingga masyarakat muncul antusias untuk memenangkan Prabowo Sandi dan juga mendukung Bapak Sudirman Said jadi anggota DPR RI Dapil Jateng IX” ucapnya.

Hasil kegiatan ini,imbuh Haris, semua dengan ikhlas mendukung prabowo hanya satu harapan menjaga kedaulatan negeri ini dan sekaligus mengikuti petuah ulama dan habib untuk memenangkan Prabowo sandi sebagai Presiden dan wakil Presiden.

“Warga Desa bersama teman teman panitia Gayeng Demokrasi Desa,sangat berterima kasih kepada Bapak Sudirman Said sebagai penggagas acara ini” pungkas Haris. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top