Nasional

APINDO Papua Bangkit dan Segera Bangun Papua

Nasionalpos.com,Papua — Keberlangsungan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan di suatu wilayah tidak hanya menggantungkan diri pada Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) maupun APBN melainkan juga melalui iklim investasi yang kondusif, kompetetif, dan juga produktif yang tentunya hal ini  tidak terlepas dari peran strategis pengusaha, begitu pula halnya dengan Kawasan wilayah Papua,demikian disampaikan R.Wahyu Handoko, Bidang Organisasi dan Pemberdayaan, kepada pers, usai menghadiri Survei Daya Saing Usaha dan Musyawarah Provinsi APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia)  Abepura Papua (20/5/2019).

“Terkait dengan kondisi saat ini, kami berharap Pengusaha di tanah Papua  harus bangkit dan mengajak seluruh pengusaha lintas sektor menghidupkan / membangkitkan kembali Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) APINDO Papua” ucap R.Wahyu Handoko.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa eksistensi APINDO harus diperkuat dengan orang orang pengusaha yang tidak saja memiliki kompetensi tapi membutuhkan kepedulian (hati) untuk mewujudkan iklim investasi yang baik dan kondusif.  Dengan demikian akan semakin mudah mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bersama di tanah Papua.

Hadir selain dari APINDO Provinsi juga dari APINDO Kota Jayapura, Kab. Merauke, Kab. Boven Digul, Kab. Nabire, DPK APINDO Kabupaten Timika dan beberapa perusahaan skala besar dan menengah di Papua.

“Jadikan APINDO “rumah” bersama untuk mendiskusikan berbagai hambatan dunia usaha berikut mencari solusi yang cerdas dan konstruktif yang perlu disampaikan baik kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat”tukas R.Wahyu Handoko.

Dia juga menambahkan APINDO bukan hanya peduli dengan persoalan hubungan industrial dan ketenagakerjaan saja. Di tingkat Nasional ada 18 sektor usaha yg diharapkan dapat di adopsi di tingkat Provinsi. Sektor-sektor Strategis sesuai kebutuhan Daerah,yang dapat di usulkan susunan struktur kepengurusannya sbb:

Ketua

Wakil Ketua

Sekretaris

Wakil Sekretaris

Bendahara

Wakil Bendahara

 

  1. Bidang Organisasi dan

Pemberdayaan Daerah

  1. Bidang

Ketenagakerjaan

  1. Bidang UKM/IKM
  2. Bidang Perdagangan
  3. Bidang Perindustrian
  4. Bidang Perhubungan
  5. Bidang Pertanian
  6. Bidang Pariwisata
  7. Bidang Makanan &

Minuman

  1. Bid. Hub.International
  2. Bid. Ekonomi Digital
  3. Bid. Logistik
  4. Bid. Perikanan
  5. Bid. Antar Lembaga
  6. Bid. Kebijakan Publik
  7. Bid. Infrastruktur
  8. Bid. Properti
  9. Bid. Kehutanan

“Ya, susunan struktur kepengurusannya bisa di bentuk seperti itu,yang terpenting semua dapat kerja bersama untuk membangkitkan Apindo, membangun Papua,” pungkas Wahyu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top