Megapolitan

Peran Strategis Alumni ITL Trisakti Membangun Sinergisitas Kampus dengan Dunia Usaha

Nasionalpos.com,Jakarta — Alumni merupakan gambaran produk dari sebuah pabrik dalam hal ini yang berkolerasi dengan lembaga pendidikan. Pabrik yang berkualitas akan menghasilkan produk yang berkualitas pula, demikian sebaliknya. Namun, apabila pabrik itu hanya mementingkan kuantitas, maka bisa dipastikan prosentase kualitas dinomor- sekiankan, alhasil produk tidak sebagaimana yang diharapkan. Karenanya, urgensitas alumni sangat diperlukan, sebagai miniatur sebuah pabrik lembaga pendidikan tinggi akan menghasilkan produk berupa alumni yang terhimpun dalam suatu wadah,begitu pula yang terjadi di Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, sejak berdirinya tahun 1977 silam dengan Akademi,kemudian berganti menjadi STMT Trisakti hingga sekarang menjadi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Keberadaan Alumni senantiasa memiliki peran penting, demikian disampaikan Dr Tjuk Sukardiman Rektor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti saat menggelar Konferensi pers di ruang kerjanya di kampus ITL Trisakti di Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019).

“Ada sekitar 17 ribuan orang alumni yang lahir dari kampus ini, ini merupakan potensi Strategis yang sudah saatnya di dorong uagar tidak melupakan almamater dan bahkan mesti ditanamkan rasa memiliki terhadap almamaternya,” ucap Tjuk Sukardiman.

Menurutnya, Perguruan tinggi sebagai almamater yang mempunyai mahasiswa alumni. Sinergitas keduanya dapat bersimbiosis mutualis karena memiliki hubungan yang sangat kuat bisa saling menguntungkan dan saling mendapatkan manfaat kebaikan.

“Relasi alumni dengan almamaternya ini bisa membentuk ITL Conection dalam perspektif saling bersinergi di Bidang lapangan usaha maupun dunia usaha Transportasi dan Logistik,sehingga dapat juga turut mengembangkan ITL Trisakti beserta lulusannya dan potensi yang ada di kampus ITL Trisakti ini” tuturnya.

Menurut Irzak Tanjung Ketua Alumni ITL Trisakti, gagasan untuk mengoptimalkan sinergisitas alumni dengan dunia usaha Transportasi dan Logistik, patut di apreasiasi dan di dukung.

“Kami sangat mendukung Gagasan dari pak Rektor tersebut,nah konkritnya, kami akan mendata jumlah Keberadaan Alumni beserta berbagai potensi lapangan usaha maupun dunia usaha yang dapat di manfaatkan bagi pengembangan ITL Trisakti dan lulusannya” pungkas Irzak.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top