Nasional

ITL Trisakti Siap Mendidik Generasi Milineal Untuk Pembangunan Nasional

Nasionalpos.com,Jakarta — Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas dan terdiri dari pulau-pulau untuk itu diperlukan Prasarana dan Sarana Transportasi yang memadai dengan kebutuhan Nasional untuk terselenggaranya kegiatan Transportasi dan Logistik yang efektif dan efisien. Dan karena itu sepatutnya, masyarakat Indonesia mempersiapkan diri menjadi insan Transportasi dan Logistik bereputasi Global dan berkualitas, terutama generasi milineal, demikian disampaikan Dr.Ir. Tjuk Sukardiman Rektor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, saat di Gedung Rektorat, kampus ITL Trisakti, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu,(13/7/2019).

” Kegiatan transportasi maupun logistik itu sesuatu kegiatan yang spesifik, unik dan melibatkan berbagai unsur Transportasi dan terintegrasi antar moda dalam aktivitas pelayanannya, karena itu penyelenggaraan akademisnya juga terintegrasi dan sistematis, “ujar Dr Ir Tjuk Sukardiman sosok yang memiliki segudang pengalaman di bidang Manajemen ini di lingkungan Birokrasi maupun BUMN ini.

Menurutnya,Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Pendidikan, ITL Trisakti telah menerapkan  Transformasional Leadership & Management ( TLM ) 97531 dan sekaligus sebagai dasar acuan kerja untuk mengelola  3 ( Tiga ) Fakultas yakni Fakultas Manajemen & Bisnis ; Fakultas Sistem ; Fakultas Teknik,yang merupakan wujud pemenuhan kebutuhan sangat komprehensif bagi terselenggaranya kegiatan Pendidikan Tinggi Transportasi dan Logistik, Sedangkan Fakultas Manajemen & Bisnis,Proses Pendidikannya berorientasi pada Efisiensi dan Fakultas Teknik berorientasi pada Efektivitas maka Fakultas Sistem yang memadukan / mengintegrasikannya.

” Selain itu ITL Trisakti berupaya mencetak Generasi yang unggul dalam keimanan, kecerdasan menguasai ilmu pengetahuan, melainkan juga memiliki kompetensi keahlian terapan dalam segala bidang, khususnya di bidang Transportasi dan Logistik melalui pendidikan Vokasi yang di butuhkan di masa kini dan masa mendatang” ucap mantan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di era Pemerintahan Presiden KH. Abdurrahman Wahid, Pemerintahan Presiden Megawati serta juga di masa Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,Tenaga maupun pemikirannya masih di abdikan di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Berkaitan dengan upaya mendidik Generasi Milineal agar dapat berkonstribusi dalam pembagunan Nasional, khususnya di bidang Transportasi dan Logistik, Dr Ir Tjuk Sukardiman menjelaskan bahwa ITL Trisakti menerapkan Methodologi  pembelajaran digital  dan Penyelenggaraan akademis Berbasis STEM (Scientific,Technology,Engineering and Mathematics).

“Dari kondisi tersebut, maka insyaallah kami siap untuk  memberikan pelayanan terbaik bagi Generasi Milenial,demi terwujudnya insan Transportasi dan Logistik yang berkualitas dan Bereputasi Global,” pungkas nya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top