Headline

Jelang Munas, Ada Sinyal Istana Dukung Bamsoet Sebagai Ketum Partai Golkar

NasionalPos.com,Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)  bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada hari Senin (15/7), Dari Pertemuan tersebut  berhembus  angin isyarat bahwa Presiden Jokowi  nyaman dengan Wakil Koordinator Bidang Pratama II DPP Partai Golkar Bamsoet, jelang penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Doli Sinomba Siregar kepada pers, di Kantor DPP Golkar Kamis,(18/7/2019).

Jokowi dan Bamsoet berbicara hingga hampir dua jam,berbeda  ketika Jokowi bertemu dengan  Airlangga hanya 15 menit. Ini berarti pertemuan Jokowi dengan Bamsoet berlangsung sangat bagus, erat, dan lewat pertemuan itu  kami bisa merasakan bagaimana Jokowi nyaman dengan seorang Bamsoet,” ungkap Doli.

Menurut Doli, mencermati pertemuan Jokowi dengan Bamsoet berlangsung lebih lama dibandingkan saat Jokowi bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto awal bulan ini, kader Golkar juga menyambut baik dan mengapresiasi pertemuan Jokowi dengan Bamsoet.

“Pertemuan itu adalah momentum menyejukkan serta menenangkan bagi kader partai Golkar di seluruh Indonesia yang tengah menghadapi berbagai dinamika internal dalam beberapa waktu” ucapnya

Menurut Doli, dari pertemuan itu, Jokowi berharap tidak ada keriuhan dan perpecahan di tubuh Golkar. Dia berkata, Jokowi ingin Golkar menjadi partai politik yang bisa menyatukan semua kekuatan.

Ia pun mengungkapkan pihaknya menghargai sikap demokratis Jokowi, membicarakan Golkar pada periode mendatang di dalam pertemuannya dengan Bamsoet.

“Kami harap semangat demokratis seorang Jokowi bisa ditegakkan di internal Golkar jelang pelaksanaan Munas yang seharusnya bisa segera dilakukan,” pungkas Doli.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top