Headline

ITL Trisakti Gelar GROSTLOG 2019 dan Siap Memajukan Kedirgantaraan di Indonesia

NasionalPos.com,Jakarta —  Konfrensi Internasional “Global Research on Sustainable Transport and Logistics 2019(GROSTLOG 2019)” yang diselenggarakan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti) merupakan Konferensi Internasional yang digelar tiap tahun dan yang ke 3 kali, sebagai upaya dalam mewujudkan ITL Trisakti  menjadi World Class Institute and Research base, Learning Centre of Transportations and Logistics Study, yang berkelas dunia dan bereputasi global.

Acara pada tahun ini mengambil Tema: Managing Growth in A Disruptive Enviroment in Aviation Industry, demikian disampaikan Dr.Ir Tjuk Sukardiman Rektor Institut Transportasi dan Logistik, Kamis (1/8/2019) di acara pembukaan Konferensi tersebut di Auditorium kampus ITL Trisakti ,Jakarta Timur.

Dr. Ir Tjuk Sukardiman pada wartawan menjelaskan, bahwa  pembicara yang hadir dari  Malaysia, Singapore, Cina, Belgia dan juga dari  PT Dirgantara Indonesia maupun dari PT DHL,di harapkan dapat berbagi ilmu, dengan kajian-kajian dibidang tranpsortasi dan logistik, utamanya di bidang Kedirgantaraan.

Dengan GROSTLOG 2019 ini juga diharapkan dapat meningkatkan bahan kajian-kajian ilmiah bagi Dosen dan Mahasiswa ITL Trisakti, karena kegiatan ini merupakan tujuan kedepan dalam menjadikan ITL Trisakti untuk menjadi World Class Institute and Research base, Learning Centre of Transportations and Logistics Study, yang berkelas dunia dan bereputasi global.

Konferensi Internasional ini sudah menjadi hal yang wajib, untuk itu kita mengundang para ahli bidang transportasi dan logistik dari berbagai negara, dalam rangka membentuk kolaborasi antar negara, serta tukar menukar tentang penelitian bidang transportasi dan logistik antar negara, untuk itu sustainability sebagai hal yang mutlak dibutuhkan. Untuk itu dalam pembangunan bangsa dan negara, ITL Trisakti akan terus menerus berkontribusi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

” Kami berharap hasil dari Konferensi ini bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi perkembangan dunia Transportasi Logistik beserta problem solvingnya, serta juga memberikan sumbangsih bagi kebijakan Pemerintah,”ucap Dr.Ir Tjuk Sukardiman.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dr.Gede Pasek Suardika, MSC staf ahli bidang ekonomi kawasan dan kemitraan Perhubungan mewakili Menteri Perhubungan di acara ini, ia mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya, dengan di gelarnya kegiatan berlevel Internasional di Bidang Transportasi dan Logistik ini, dapat menjadi ajang bertukar Informasi, pemikiran maupun pengalaman sehingga dapat di terapkan di masing masing negara peserta kegiatan ini.

“Indonesia sendiri dalam hal ini adalah Kemenhub, sudah memiliki tekad dan komitmen untuk secara bertahap meningkatkan Kualitas dunia Kedirgantaraan, itu bisa dicapai dengan strategi membangun berbagai pihak, tidak terkecuali dari kalangan kampus yang konsen terhadap Transportasi dan Logistik,” pungkas Gede Pasek Suardika.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top