Headline

Pelantikan Anggota DPRD Tanjungbalai masa bakti tahun 2019-2024 di warnai aksi unjuk rasa.

Nasionalpos.com,Tanjungbalai —  Pelantikan anggota DPRD Tanjungbalai masa bakti tahun 2019 – 2024 secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai , Senin (30/09/2019) di ruang sidang Paripurna DPRD Tanjungbalai.

Pelantikan tersebut  dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai  H.M Syahrial SH.MH, Wakil Walikota Drs H.Ismail, Danlanal, Kapolres,Kepala Kejaksan negeri, Kemenag Tanjungbalai, Kepala Pengadilan agama, Sekda Tanjungbalai, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Danki Brimob, Kepala instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD, KPUD, Ketua Parpol, Ormas, Tokoh masyarakat, Anggota DPRD masa bakti tahun 2014 – 2019, Rohaniawan Islam, Katolik, Kristen, dan Buddha serta Anggota DPRD Sumut Mahyaruddin Salim Batubara dan Eka Hadi Sucipto.

Dalam sambutan Ketua DPRD Tanjungbalai masa bakti 2014 – 2019, H.Maralelo Siregar SH mengatakan, “Anggota DPRD Tanjungbalai masa bakti tahun 2014 – 2019 yang telah berakhir hari ini telah berusaha melaksanakan tugasnya seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.”

Sejak pelaksanaan otonomi daerah banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi pada lembaga pemerintah, baik dipusat maupun daerah dengan berorientasi pada tata Pemerintahan yang baik maka kita semua berusaha berbuat secara profesional dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya di Kota Tanjungbalai.

Demikian pula dalam hal politik, ekonomi dan hukum juga merupakan sektor yang paling banyak mengalami perobahan karena berbagai tuntutan oleh masyarakat.

Namun disisi lain adanya arus globalisasi dan demokrasi, disadari atau tidak  akan memudahkan berbagai pengaruh budaya asing masuk kedalam kehidupan masyarakat kita.

Inilah yang harus kita antisipasi yaitu dengan memegang teguh nilai moral,etika sebagai bangsa Indonesia serta membentengi diri dengan iman dan taqwa kepada Allah, pungkas H.Maralelo dalam sambutannya.

Sebanyak 25 anggota DPRD Tanjungbalai masa bakti tahun 2019 – 2024 yang dilantik antara lain, H.Teddy Erwin, Nariadi, Drs. H. Syahrial Bakti SH.( PKB ). Antoni Darwin, Nurul Hasnita ( Gerindra ), Krisman Tindaon, St Eriston Sihaloho, Leiden Butar Butar, Surya Darma AR ( PDI-P ), Gotex Salim, Dahman Sirait, Neni Kosasih, Tengku Edwin, Hj.Artati SE, Chairunnisa Batubara, Martin, Hermansyah, Said Budi Syafril ( Golkar ), Husaini ( Berkarya ), Alvian Panjaitan, Mas Budi Panjaitan ( PKS ), Andi Abdulrahim, M.Yusuf ( PPP), Ir Rusnaldi ( Hanura ), Riswan ( Demokrat ).

Pengucapan sumpah/janji atau pelantikan 25 anggota DPRD Tanjungbalai terpilih masa bakti 2019 – 2024 di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Vera Yetti Magdalena SH,MH di hadapan undangan perwakilan masyarakat, Instansi Pemerintah,TNI/Polri dan para tokoh agama yang mendampingi anggota terpilih sesuai agama masing masing diantaranya Islam, Katolik,Protestan dan Buddha.

Pelantikan anggota DPRD diwarnai aksi unjuk rasa oleh sejumlah elemen mahasiswa yang menuntut pencabutan UUKPK dan penolakan terhadap sejumlah UU yang bermasalah dan merugikan masyarakat dan kebebasan Pers.

Akhirnya pengunjuk rasa hanya di temui oleh Ketua sementara DPRD T Eswin dan beliau berjanji untuk mengkoordinasikan tuntunan mahasiswa karena DPRD bersifat kolektif dan kolegial, pungkas T Eswin. ( *)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top