Headline

Komjen Idham Azis Resmi Ditetapkan Sebagai Kapolri

Komjen Idham Azis

Nasionalpos.com, Jakarta – Komjen Idham Azis resmi ditetapkan sebagai Kapolri Menggantikan Tito Karnavian yang sudah menjabat Menteri Dalam Negeri.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry menyatakan seluruh fraksi di Komisi III sudah menyetujui secara aklamasi Idham untuk menjadi Kapolri.

“Semua fraksi memutuskan aklamasi, aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Aziz menjadi Kapolri,” kata Herman di ruang Komisi III DPR, Rabu (30/10/2019).

“Apakah semua setuju?” tanya Herman

“Setujuuu,” jawab serempak seluruh anggota Komisi III sambil tepuk tangan.

Selanjutnya, Herman mengatakan keputusan itu akan dibahas dengan seluruh pimpinan DPR RI. Keputusan itu akan dibawa untuk disahkan dalam rapat paripurna DPR yang digelar esok, Kamis (31/10/2019).

Sebelumnya, dalam uji kelayakan Idham Azis membeberkan tujuh program prioritas untuk memajukan Polri. Program Menuju Indonesia Maju yang merupakan penguatan Polri promoter (profesional, modern dan tepercaya).

Pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

Keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisi. Keenam, penataan kelembagaan dan ketujuh penguatan pengawasan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top