Headline

Peringati HUT Vihara Tri Ratna yang ke 35 dan Syukuran Vassa ke 20 di meriahkan dengan Bazar Amal dan Pentas Seni

Nasionalpos.com,Tanjungbalai— Vihara Tri Ratna memasuki usia yang semakin dewasa. Peringatan HUT Vihara Tri Ratna ke 35 dan Syukuran 20 VASSA menunjukkan keberadaan Vihara di Kota Tanjungbalai yang semakin berkembang.

“Pada usia yang semakin dewasa tentu diharapkan Vihara dapat menjadi perekat  keberagaman dan kebersamaan dalam perbedaan keyakinan.Dan  sebagai sarana pembinaan mental Spritual umat Buddha hingga  menjadi umat yang benar benar merefleksikan nilai nilai luhur ajaran Sang Buddha dalam kehidupan ini” Ujar Pek Tjong Lie selaku Ketua Yayasan Vihara Tri Ratna, Minggu,( 03/11/2019).

“Selain sebagai tempat ibadah umat Buddha dan sebagai sarana pembabaran Buddha Dharma dan pemantapan mental Spritual, diharapkan seluruh elemen pengurus Vihara Tri Ratna dapat menjadi perekat antar sesama umat Buddha dan antar umat lintas agama yang saling toleransi dan saling menghormati” ungkap Gotex Salim ( Pakde ) salah seorang anggota DPRD Tanjungbalai Fraksi dari Partai Golkar .

Sehingga menjadikan  Tanjungbalai sebagainya kota yang aman & kondusif dan menjadi kota religius dimana masyarakatnya taat melakukan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing serta melaksanakan dan mengamalkan ajaran agama masing masing.

Dengan terciptanya kota yang aman dan kondusif maka roda ekonomi akan berjalan lancar serta diharapkan akan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga tercapainya masyarakat  yang sejahtera”. Pungkas Pakde.

Sementara menurut Bahasan ( Ali Pinang sebatang ) selaku Ketua Panitia Pelaksana Ulang Tahun menuturkan  bahwa Ulang Tahun yang bertepatan pada hari Sabtu ( 02/11/2019)  diisi dengan serangkaian kegiatan selama 2 hari yang telah dirangkai sedemikian rupa  sehingga benar benar dapat dirasakan manfaatnya bagi umat. Demikian penuturan Ketua mengakhiri. ( STH )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top