Headline

Muhammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Penemu Obat Herbal,Berharap Bertemu Presiden Jokowi.

NasionalPos.com,Sumut — Negara yang besar dan modern, merupakan negara yang menghargai prestasi warga negara nya,ungkapan ini menunjukkan bahwa adalah suatu kewajiban negara untuk memberikan pengakuan,penghargaan dan sekaligus memberikan motivasi bagi setiap warga negara agar dapat berkarya,berkreasi,berinovasi maupun berkreatifitas demi kemajuan negara dan bahkan untuk membawa nama harum negara di masyarakat International. Namun hal itu ironisnya tidak di alami oleh Muhammad Ja’far Hasibuan putra asli Sumatera Utara seorang penemu obat herbal untuk penyakit kulit luar dan dalam bagi manusia dan hewan yang sudah di akui tingkat internasional dan mendapatkan penghargaan yang sangat banyak kelas dunia maupun nasional.

“Saya ingin bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi untuk memperlihatkan dan menunjukan hasil temuan obat herbal yang asli buatan saya,agar beliau tau bahwa prestasi anak bangsa ini bukan hanya di bidang olahraga saja,tapi juga mampu berprestasi di bidang obat herbal yang telah mendapat pengakuan dunia” tutur Muhammad Ja’far Hasibuan kepada NasionalPos.com, melalui saluran selularnya, Sabtu,(15/11/2019).

Menurut Ja’far,hasil penemuannya tersebut menggunakan bahan bahan alami agar bisa membantu mengurangi peredaran penyakit pada masyarakat yang selama ini biaya pengobatan melalui BPJS kesehatan untuk rakyat Indonesia berkurang, adapun obat kulit bagi manusia dan hewan luar dan dalam tersebut dinamakan Biofar Shrimp Skin Care, artinya Bio Adalah Alami, Far adalah penggalan nama Penemu, obat tersebut terbuat dari udang halus kecil segar, berkembang biak di bawah bakau dan Skincare adalah mengindikasi penyakit kulit bagi manusia dan hewan, luar dan dalam, yang diproduksi oleh CV. Biofar Shrimp Skincare, yang bisa digunakan untuk hewan dan manusia.

“temuan saya ini sudah diakui dunia,” ucapnya.

Dunia International juga telah memberikan pengakuan terhadapnya sebagai orang pertama di Asia yang Berprestasi, pengakuan itu dia peroleh pada Pameran Teknologi Internasional China (Shanghai) dan (selanjutnya disebut CSITF), disetujui oleh dewan negara, diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Sains dan Teknologi, Kantor Kekayaan Intelektual Negara dan Pemerintah Kota Shanghai, Lembaga PBB yang mendukung yakni UNIDO, UNDP dan WIPO, dan diselenggarakan oleh Kamar Dagang Cina untuk Impor dan Ekspor Mesin dan Produk Elektronik, Pusat Pertukaran Teknologi Internasional Shanghai dan Donghao Lansheng (Group) Co, Ltd, adalah profesional tingkat nasional, khusus untuk perdagangan teknologi internasional. kegiatan CSITF ke-7 ini berlangsung pada 16-02 Juli 2019 di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center beberapa waktu yang lalu. Filosofi inti CSITF adalah “Teknologi Lebih Baik, Kehidupan Lebih Baik”, dengan tema “Pengembangan Berbasis Inovasi, Perlindungan Kekayaan Intelektual, Promosi Perdagangan Teknologi”.

SCITF ini, imbuhnya, bertujuan untuk secara aktif membangun tampilan otoritatif, pertukaran, dan platform layanan yang mempromosikan pengembangan perdagangan teknologi dan pelaksanaan strategi peningkatan inovasi, dengan mengintegrasikan daya ilmiah dan teknologi, serta prestasi inovasi di dalam dan luar negeri.

Karena itu, Ja’far juga memohon dukungan dari elemen masyarakat untuk bisa bertemu Presiden Jokowi.

Rasa gundah Ja’far yang belum berkesempatan di undang ke Istana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi, nampaknya untuk sementara ini sedikit terobati, pasalnya ia dapat di terima untuk bertemu dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs Agus Andrianto SH.MH, dalam kesempatan pertemuan itu, Kapolda Sumut beserta jajarannya sangat mengapresiasi prestasi mendunia yang telah di capai Muhammad Ja’far Hasibuan.

” Kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi prestasi mendunia di capai sdr Ja’far seorang anak muda yang inovatif,cerdas dan ini bisa menjadi suri teladan anak anak muda di Provinsi Sumut,”demikian kata Kapolda yang di sampaikan Ja’far, Kapolda pun berharap, agar Presiden Jokowi dapat menerima Ja’far dan menjadikan Ja’far sebagai figur Nasional berprestasi International.

Masih menurut Ja’far, dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut, memberikan hadiah sebuah Honda Vario 125  yang disaksikan langsung oleh Kapolres Asahan,Waka Polres Asahan ,Satlantas Asahan dan Teman Team, atas karya dan penemuan obat herbal  untuk dan di akui oleh dunia internasional, Pada Sore  Selasa 11 November 2019 kemarin.

Acara penyerahan Hadiah dilaksanakan disalah satu distributor resmi motor yang beralamat Jalan .S.M Raja No.320 A-B-C-D-E Kisaran Sumatera Utara PT.Anugerah Karya Abiwara Sales Office Kisaran.

” Harapan Kepada semua instansi di negri ini wajib mentauladani kebaikan sosok Kapolda Sumut yang peduli prestasi anak muda seperti saya ini.” pungkas Ja’far.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top