Headline

PPM Beranjangsana ke KASAL Pembina Teritorial

NasionalPos.com,Jakarta —  Eksistensi Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga di bawah kepemimpinan Ketum Berto Izaak Doko,nampaknya terus bergeliat dan berjalan menapaki jejak konsolidasi, serta membuka ruang komunikasi yang sempat tertutup setahun lamanya dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Kepala Staf Angkatan Laut sebagai Pembina Teritorial, demikian di sampaikan Berto Izaak Doko Ketum PPM di kantornya, usai berajangsana ke KASAL di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu,(27/11/2019).

“Tujuan kami ke KASAL, tidak lain adalah bersilahturahmi dan sekaligus membangun komunikasi yang hampir setahun terputus,akibat pembekuan pengurus lama,” ungkap Berto.

Menurutnya, setelah munaslub 7-8 september 2019 lalu dan 9 oktober 2019,maka kepengurusan baru ini menjalin hubungan emosional sebagai Pembina Teritorial.

Makanya kami melakukan roadshow, yang di terima WA’ASPAM KASAL,kami mengucapkan terima kasih karena merasa di terima kembali dan dibina kembali”tukas Berto.

Pada pertemuan ini,WA’ASPAM KASAL Laksamana Pertama Denih Hendrata mengatakan sangat mengapreasi kepemimpinan baru PPM yang diharapkan dapat kembali eksis terutama untuk menjaga kesinambungan pelestarian semangat dan nilai nilai Perjuangan 1945, Di dalam kiprahnya di masyarakat harus mengutamakan kepentingan masyarakat.

” Hendaknya PPM sebagai kekuatan cadangan dalam ketahanan negara dapat membekali diri dengan proffesionalitas, kompetensi, utamanya dalam hal bela negara untuk itu perlu ada pelatihan,Angkatan Laut siap mefasilitasi kegiatan pelatihan PPM, namun harus terarah dalam satu komando” tutur Laksamana Pertama Denih Hendrata di pertemuan tersebut.

Sedangkan dari hasil pertemuan tersebut, Sekjen PP PPM Delwan Noor mengatakan bahwa pertemuan tersebut, justru berimplikasi terbangunnya kembali bukan hanya hubungan emosional dengan pembina teritorial, melainkan juga menjadi angin segar bagi keluarga besar PPM untuk termotivasi melakukan pelatihan pelatihan bagi pembekalan diri di dalam menghadapi tantangan,gangguan dan hambatan terhadap Pelestarian nilai-nilai Perjuangan 45.

“Kami senang sudah bertatap muka dengan pembina teritorial PPM yang diwakili WA’ASPAM KASAL semoga pertemuan ini bermanfaat bagi kiprah PPM di masa kini dan di masa mendatang” pungkas Delwan Noor.(*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top