Megapolitan

PP PPM Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW & Santunan Anak Yatim”

NasionalPos.com,Jakarta — Dalam kepemimpinan sebuah organisasi,tentunya di perlukan nilai-nilai spiritualitas yang di implementasikan pada keteladanan tindakan maupun dalam mengambil keputusan  bahkan dapat juga menjadi acuan kebersamaan untuk saling asih,asah dan asuh serta saling berbagi terhadap sesama mahkluk ciptaan Tuhan.Hal ini yang mendorong Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP- PPM)menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta santunan untuk anak yatim piatu, demikian di sampaikan Berto Izzak Doko Ketum PP PPM di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,di selenggarakan di aula kecil Gedung Balai Sarbini di Jakarta ,Kamis, (28/11/2019).

“Nilai-nilai spiritualitas yang terdapat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW inilah, yang ingin senantiasa kami tumbuhkembangkan baik di internal Keluarga Besar PPM maupun di kalangan Generasi Muda,Generasi penerus bangsa agar tetap bersatu, serta meneladani apa yang sudah di kerjakan oleh Nabi Muhammad SAW,” ungkap Berto dalam sambutannya.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 100 orang di antaranya santriwan santriwati, anak yatim dari Ponpes Manbaul Khairat, Perwakilan PP LVRI, Ketua PPM DKI Jakarta, Ketua PPM Prov. Banten, Agus Zakaria senior PPM(mantan sekjen PP PPM) serta pengurus maupun staf PP PPM yang hadir dan memenuhi aula tersebut.

Usai sambutan Ketum PP PPM,  dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’Qur’an beserta artinya oleh dua orang santriwati dari pondok pesantren Manbaul Khairaat yang di undang di acara tersebut.

Sementara itu, dalam tausiahnya Dr.KH Marsudi Syuhud Ketua PB Nahdatul Ulama, mengatakan bahwa kondisi masyarakat hari ini, khususnya umat Islam beserta generasi mudanya, sedang di hadapkan krisis idola, sehingga mereka kehilangan arah tujuan hidup,gamang,galau dan tidak fokus, akibatnya hidupnya stagnan serta tidak berkembang. Sesungguhnya idola bagi umat Islam yang hebat adalah Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga keberadaan beliau wajib hukum menjadi panutan dan Keteladanan bagi umat Islam utamanya generasi muda, wabil khusus Keluarga Besar PPM.

“Krisis idola ini harus kita atasi dengan terus menerus mengingatkan kepada umat agar senantiasa meneladani junjungan kita Nabi Muhammad SAW, inilah salah satu makna Peringatan Hari Kelahiran beliau, jangan cari idola lain, selain Nabi Muhammad SAW,” tukas Dr.KH Marsudi Syuhud.

Acara yang berlangsung khimat ini, di akhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada anak Yatim Piatu.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top