Headline

DPP. LVRI Bersama PP. PPM Beraudensi ke KASAD,Siap Bersinergi Dengan Pembina Teritorial

NasionalPos.com,Jakarta— Untuk menjalin hubungan emosional yang harmonis dan berkesinambungan,dengan pimpinan maupun jajaran di lingkungan Angkatan Darat, maka Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) berkenan melakukan kunjungan silahturahmi ke KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa,dalam kesempatan kegiatan audiensi ini jajaran Pengurus DPP LVRI di pimpin Ketum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun,di dampingi oleh Wakil ketua Umum Bpk Bantu Hardjijo, Sekjen Bpk F.X. Soejitno, Bpk Nono juga mengikutsertakan  Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP. PPM) yang di pimpin Ketum PP. PPM Berto Izaak Doko.

Pertemuan audiensi ini, mereka di terima langsung oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, di MABESAD TNI, Senin, (2/12/2019).

Dalam kegiatan audiensi bertatap muka dengan KASAD ini, Ketua Umum DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, menyampaikan Pokok2 pikiran & ide gagasan diantaranya, di gelorakan kembali mengenai JSN 45 demi kepentingan & Keutuhan Bangsa & Negara.

“Untuk menggelorakan kembali JSN 45 khususnya di kalangan generasi muda di era sekarang ini di perlukan adanya peran aktif dari generasi muda,khususnya Pemuda Panca Marga sebagai anak biologis maupun ideologis dari kami” ucap Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Ia juga menjelaskan untuk itulah kepengurusan baru PP PPM di bawah kepemimpinan Ananda Berto Izaak Doko sebagai ketum PP PPM hasil MUNASLUB bln September 2019 lalu harus menjadi Motor & Garda terdepan  di dalam menggelorakan JSN 45 tersebut.

“Kami titipkan kepada Bapak KASAD,kepengurusan baru Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga di bawah kepemimpinan ananda Berto Izaak Doko & jajaran nya serta PD. PPM sampai  PC. PPM Se Indonesia, agar di lakukan pembinaan kembali & dibukakan pintu serta di libatkan di dalam kegiatan Teroterial.” ucap Ketum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Sementara itu, di dalam pertemuan tersebut, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kunjungan DPP. LVRI bersama PP. PPM ke lingkungan jajaran Angkatan Darat,untuk itu pihak nya sangat berterima kasih atas kunjungan ini,lebih lanjut KASAD mengatakan bahwa Pemuda Panca Marga sebagai anak kandung biologis maupun ideologis dari para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, sudah menjadi kodratnya harus melestarikan nilai-nilai kejuangan 1945, dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Kami sangat senang dapat membina kembali hubungan emosional dengan DPP LVRI beserta PPM,di kesempatan ini, kami berharap PPM bisa menjadi garda terdepan menjaga NKRI” ucap KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa,

Untuk itu sambung, KASAD, PPM perlu di bekali dengan berbagai pelatihan ketrampilan, kemampuan dan keahlian agar terbentuk profesionalitas dan memiliki kompetensi yang sangat memadai.

“Untuk keperluan pembekalan, kami siap bersinergi dan mefasilitasi kegiatan pelatihan bagi anggota PPM ” tukas Jenderal TNI Andika Perkasa, Selain itu Andika Perkasa juga berpesan agar PP PPM hingga tingkatan kebawah, senantiasa melaksanakan konsolidasi ke seluruh wilayah NKRI, serta berkoordinasi dengan  Aster KASAD & Pembina Teroterial di setiap Provinsi baik Pangdam, Danrem & Dandim.

Acara audensi ini, di akhiri Penyerahan Plakat kepada  KASAD, oleh Ketum LVRI & Ketum PPM.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ayahanda Mayjen TNI (Purn)Saiful Sulun Ketum  LVRI beserta jajarannya, yang telah mengikutsertakan PP. PPM dalam pertemuan ini,serta berkenan menitipkan kami ke KASAD sebagai Pembina Teritorial dan kami siap menjaga & menjalankan amanah dari ayahanda secara murni, konsekuen dan bertanggungjawab” pungkas Berto Izaak Doko Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga kepada pers, usai acara audiensi bersama DPP LVRI dengan KASAD.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top