Headline

GL-Pro 08 Ingatkan Pendemo Anies Agar Tidak Sebar Fitnah

Gubernur DKI jakarta, Anies R. baswedan bersama ketua Umum GL-Pro 08, Jimmy CK

Nasionalpos.com, Jakarta – Ketua GL-Pro 08, Jimmy CK mengingatkan massa yang akan berunjukrasa di depan Balaikota DKI Jakarta pada Selasa (14/1/2020) besok agar menjaga kesantunan dan tidak menebar fitnah.

“Kami menghargai hak setiap warga negara untuk berunjukrasa , karena itu dijamin undang-undang sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi. Termasuk rencana aksi yang akan digelar besok pada Selasa (14/1/2020) besok yang kabarnya akan ditujukan kepada Gubernur Anies R. Baswedan terkait penanganan banjir Ibukota,” jelas Jimmy di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Meski begitu, lanjut Jimmy, dia meminta agar aksi itu berjalan aman, damai, tidak anarkhis dan tidak menjadi ajang menebar fitnah.  Jika sampai ada fitnah, maka pihaknya akan mengambil langkah-langkah sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami sebagai warga Ibukota berharap setiap aksi berjalan aman dan damai, seperti yang GL-Pro 08 lakukan selama ini. Kami tak pernah anarkhis dan tidak tebar fitnah, karena kami tahu batas-batas yang diperbolehkan. Kesantunan pun kami jaga. Karena itu, kami minta agar aksi besok juga seperti itu. Jika tidak, maka kami tentu akan menempuh jalur sesuai hukum,” tegas jimmy didampingi Sekretaris GL-pro 08, Salatanning.

Jimmi menyatakan, Anies adalah Gubernur DKI yang terpilih secara demokrasi dalam perhelatan Pilkada 2017 lalu. Karena itu, setiap Warga Ibukota selayaknya menghormati dan menghargai Gubernur DKI. Sama halnya warga negara indonesia menghormati dan menghargai Jokowi sebagai presiden RI yang sah.

“Gubernur DKI itu bagian dari Pemerintah indonesia. Jadi, selayaknya warga Ibukota menghormati dan menghargai siapapun Gubernur DKI, sama halnya setiap warga Negara indonesia menghargai dan menghormati Pak Jokowi selaku Presiden RI. Makanya, kami sebagai relawan Anies R. Baswedan tidak akan tinggal diam jika ada caci maki dan fitnah yang dialamatkan ke pribadi Pak Anies,” kata Jimmy.

Seperti diketahui, sejumlah orang akan menggear aksi di Balaikota DKI yang menuntut Anies mundur dari jabatannya sebagai gubernur DKI terkait bencana banjir awal tahun 2020 lalu. Rencananya aksi yang akan digelar pada Selasa (14/1/2020) itu akan diikuti oleh politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung , Abu Janda, Effendi Achmad, dan Sisca Rumondor. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top