Headline

Ketum GL-Pro 08, Jimmy CK Sindir Politisi PSI Suka Isu

Ketua umum GL-Pro 08, Jimmy CK

Nasionalpos.com, Jakarta – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) GL-Pro 08 mengingatkan anggota DPRD DKI khususnya fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar lebih bertanggungjawab dalam mengeluarkan pernyataan. Dikhawatirkan, pernyataan yang tidak didasarkan pada data dan fakta akan mengarah pada provokasi dan fitnah.

“Kami ingatkan kepada seluruh anggota DPRD DKI khususnya Fraksi PSI agar lebih bijak dalam mengeluarkan statemen. Sebagai wakil rakyat, selayaknya bertanggungjawab dalam mengeluarkan pernyataan, karena itu harus disertai data dan fakta yang akurat. Jangan Cuma ‘katanya, katanya’. Itu bisa mengarah provikasi dan fitnah. Pernyataan jangan didasarkan pada rasa tidak suka sehingga tendensius,” tandas Ketua umum GL-Pro 08, Jimmy CK di Jakarta, senin (20/1/2020).

Jimmy lantas mencontohkan pernyataan Anthony Winza yang merupakan anggota DPRD DKI dari F-PSI dalam sebuah wawancara di stasisun televisi swasta beberapa waktu lalu. Saat itu, Anthony diwawancarai soal isu banjir yang melanda Jabodetabek plus Banten awal tahun 2020.  

Anthony menyorot soal ketidaksiapan Pemprov DKI menghadapi banjir. Namun, saat presenter menanyakan soal data pencegahan banjir oleh Pemprov DKI, Anthony justru berdalih tidak bisa masuk pada perdebatan ilmiah.

“Saat ditanya oleh presenter soal berapa persentase pencegahan banjir oleh Pemprov DKI, terlihat Anthony gugup dan tak bisa menjawab. Malah, dia berdalih soal persentase itu masuk perdebatan ilmiah. Inikan sangat naif, masa anggota dewan memberikan pernyataan yang tidak ilmiah? Pernyataan politisi itu bukan berarti tidak ilmiah, apalagi ini menyangkut soal bencana. Politisi itu harus bertanggungjawab dengan ucapannya, karena itu harus ada data dan ilmiah,” tutur Jimmy.

Di sisi lain, Jimmy mempersilahkan para politisi di Kebun Sirih untuk melakukan pencitraan. Namun, tetap harus menjaga etika dan marwah lembaganya. “Silahkan pecitraan atau mau nyari panggung sebagai politisi. Tapi tolong yang cerdaslah jangan kecewakan warga Ibukota. Apalagi, sebagai partai yang mengedepankan solidaritas harusnya bisa menjaga soliditas sesama anak bangsa, bukan sebaliknya menjadi partai suka isu,” pungkas Jimmy. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top