Headline

Warga Aspol Menteng Datangi Polres Metro Jakarta Pusat

NasionalPos.com,Jakarta — Terkait adanya tindakan Pemasangan spanduk bertuliskan “Di lahan ini akan di Bangun Rusun Polres Metro Jakarta Pusat” di kawasan lahan aspol Menteng Jakarta Pusat, maka warga aspol mendatangi Mapolres Metro Jakarta Pusat  untuk menyampaikan surat teguran II dari Komnas HAM agar pihak Polda Metro Jaya bersedia untuk mediasi dengan warga demikian disampaikan Kompol Purn Prasetio, SH Ketua Paguyuban Warga Aspol Menteng Jakarta Pusat kepada pers,saat di temui di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu, (22/1/2020).

“Kami datang ke Mapolres Metro Jakarta Pusat ini, untuk menyampaikan aspirasi dan mengajak dialog dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat,” ucap Prasetio, SH.

Menurutnya, kondisi warga aspol menteng Jakarta Pusat  sangat prihatin, bingung dan resah karena merasa tidak di manusiakan oleh Polda Metro Jaya  yang telah mengeluarkan Surat Perintah Pengosongan hingga tiga kali, bahkan telah di tempel stiker perintah Pengosongan Lahan dan pemasangan spanduk, tindakan tersebut berindikasi intimidatif sehingga kami mengadu ke Komnas HAM, Alhamdulillah Komnas Ham merespon pengaduan warga, dan mengajak pihak Polda Metro Jaya untuk mediasi dengan warga.

“Intinya, kami minta agar Polda Metro Jaya maupun Polres Metro Jakarta Pusat, merespon surat dari Komnas HAM  dan sebelum mediasi terjadi, janganlah buat tindakan yang meresahkan warga” tukas Prasetio, SH.

Sementara itu,di hubungi melalui telpon genggamnya, Andi Syamsul Zakaria,SH,MH, kuasa hukum Warga Aspol Menteng Jakarta Pusat, mengatakan bahwa di harapkan semua pihak mematuhi ajakan mediasi yang di fasilitasi Komnas HAM.

“Mediasi itu ruang bermusyawarah, mari kita bermusyawarahlah yang di fasilitasi Komnas HAM” pungkas A.Syamsul Zakaria, SH,MH.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top