Headline

Adakan Mediasi dengan Polri Warga Aspol Menteng Akan Ungkap Dugaan Kesalahan Polri

NasionalPos.com,Jakarta — Kehadiran Komnas HAM  di Kelurahan Gondangdia  Menteng  Kota Administrasi Jakarta Pusat, menemui  warga merupakan langkah maju untuk  beranjak  pada tahapan Mediasi  antara pihak warga dengan pihak Polda Metro Jaya, yang tentunya mediasi tersebut di atur oleh  Komnas HAM.

“Ya, Sesuai dengan pasal 16 PERATURAN KOMISI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA NOMOR 001/KOMNAS HAM/IX/2011 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN KOMISI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA NOMOR 001/KOMNAS HAM/IX/2010 TENTANG STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR MEDIASI HAK ASASI MANUSIA, bahwa Pihak Komnas HAM mesti melakukan pengecekan obyek sengketa, sebelum terjadinya mediasi” Kata Dini salah seorang petugas Sub Komisi Mediasi dari Komnas HAM, saat di temui  di Aspol Menteng, Jakarta Pusat,Senin (27/01/2020).

Menurutnya, Pihak Komnas HAM akan membantu untuk mendorong terjadinya mediasi sesuai prosedur dan mekanisme yang telah di tentukan, kunjungan ini pun bagian dari prosedur yang harus di laksanakan untuk menyelenggarakan mediasi tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Prasetio Ketua Paguyuban Warga  jalan Sutan Syahrir, menyambut baik kunjungan dari Komnas HAM dan dapat melihat kondisi warga yang tersisa untuk berjuang untuk mencari keadilan yang  selama ini di zolimi oleh Petinggi Polri.

“Intinya, kami siap bermediasi dengan pihak Polda Metro Jaya, kami akan bongkar semua dugaan penzoliman Petinggi Polri selama ini kepada warga penghuni lahan  Jalan Sutan Syahrir No. 1 Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat ini”ungkap Prasetio.

Menurutnya, banyak hal yang janggal dalam upaya pengosongan lahan ini, oleh karena itu di saat mediasi nanti juru runding warga siap membongkar kesalahan, kelalaian dan bahkan penzoliman petinggi Polri terhadap keluarga Polri yang menghuni lahan di Jalan Sutan Syahrir No. 1 Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, yang akan di bangun rusun oleh Polda Metro Jaya.

“Pokoknya, kami siapkan Juru runding yang siap mental dan siap mematahkan argumentasi pihak Polda Metro Jaya, Semoga Allah SWT  membukakan mata hati  mereka yang selama ini kami di zolimi oleh Petinggi kami dan  insyaallah setelah terjadi  mediasi  yang di fasiltasi oleh  Komnas HAM menemukan harapan terhadap kami ”tandas Prasetio, SH.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top