Headline

Gerindra Kutuk Perusakan Musala di Minahasa

Fadli Zon

Nasionalpos.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengutuk keras perusakan musala di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

“Perusakan tempat ibadah apapun termasuk musala di Minahasa jelas harus dikutuk. Barbarisme ini menunjukkan Pancasila hanya di bibir saja,” tegas Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/1/2020).

Seperti diketahui, Peristiwa perusakan rumah ibadah terjadi di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dari video yang beredar di media sosial, sejumlah orang mengobrak abrik musala.

Rumah ibadah mengalami kerusakan. Pagar yang terbuat dari besi jebol. Bangunan musala hingga bagian atap juga ikut rusak

Ketua BKSAP ini mendesak aparat kepolisian menangkap tokoh intelektual dan pelaku perusakan musala. Jika tidak menindak maka akan memunculkan kemarahan masyarakat. “Inilah yang kadang dapat memicu konflik. Semoga segera ada penegakkan hukum,” harapnya.

Ia juga menyoroti kinerja kepolisian dan intelijen yang kebobolan dalam mencegah perusakan. Harusnya, sedari awal intelijel bisa mendeteksi potensi perusakan. “Aparat dan intelijen telah gagal mencegah atau melindungi bangunan milik umat Islam.”tegasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top