Headline

Lawyer Pdt. RH Bantah Dugaan Tuduhan Keji Kepada Kliennya, Biarkan Tangan Tuhan Mendamaikannya

NasionalPos.com,Jakarta — Warga Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di hebohkan dengan oleh informasi yang menyebutkan adanya dugaan seorang gembala Umat,melakukan tindakan tidak terpuji terhadap salah seorang wanita, berita tak terkonfirmasi dan berindikasi pada tuduhan keji ini,mendorong Pdt. RH untuk angkat bicara menyampaikan klarifikasi terhadap kejadian yang di alaminya.

“Sesungguhnya kejadian ini, saya tidak perlu membela diri, biarlah Tuhan yang membela Hambanya yang teraniaya ini,” kata Pdt RH kepada nasionalpos.com, saat di temui di kawasan ruko  Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa, (4/2/2020).

Menurutnya, kejadian ini bak air susu di balas dengan air tuba,mengapa demikian, karena selama ini Pdt. RH nampak sangat dekat dengan pasangan suami istri: Marlen Sirait- Rosma Merry Siagian,lantaran hubungan kekerabatan antara boru Hutahean dengan Boru Siagian, maka Pdt. RH sering berkomunikasi dan bahkan pernah memberikan bantuan kepada Rosma Merry Siagian, sehingga hal inilah kemudian memicu munculnya rasa cemburu dari Marlen Sirait (suami Rosma Merry Siagian), di duga karena rasa cemburu inilah, muncul dugaan tuduhan perselingkuhan terhadap Pdt. RH ini.

“Ya, dari rasa cemburu itulah, dia tuduh klien kami dengan cara yang tidak patut dan bikin heboh semua orang, padahal dia lupa, klien kami pernah menolong memberikan pinjaman uang kepadanya,” ungkap Marudut P.Silitonga STh.SH.MH pengacara Pdt RH di dampingi rekan team Lawyer yakni Fernando Hutabarat, SH.MH.

Marudut P.Silitonga STh.SH.MH

Ia juga menjelaskan apapun yang di sampaikan Marlen Sirait tidak memiliki dasar bukti yang kuat bahkan di sinyalir adanya fitnah yang bisa merusak reputasi kliennya sebagai gembala umat, serta ada indikasi upaya pembunuhan karakter pada kliennya pada kejadian ini,ungkapan tersebut cukup beralasan di karenakan adanya surat pernyataan bermeterai tertanggal 8 Januari 2020 dari Rosma Merry Siagian yang menyatakan bahwa dirinya tidak melakukan perselingkuhan dengan Pdt. RH.

“Nah dengan adanya surat tersebut telah dibuktikan bahwa tidak terjadi perselingkuhan antara klien nya dengan sdri Rosma Merry Siagian, kalau ini terus di dengungkan oleh pihak lain, maka kami menduga adanya upaya pembunuhan karakter yang keji terhadap klien kami” tandas Marudut.

Sementara itu di peroleh informasi dari sebuah media online, yang menyebutkan bahwa Marlen Sirait beralamat di Jalan Asmin Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, menyatakan dirinya bertanggungjawab atas temuan foto mesum antara Pdt. RH dengan Rosma Mery Siagian,ia juga mengungkapkan bahwa pada Jumat, 29 November 2019 lalu, Marlen Sirait mengaku dipertemukan dengan Pdt RH untuk meminta penjelasan dan mengklarifikasi dugaan perbuatan tidak terpuji  Pdt. RH bersama Rosma Mery Siagian (istri Marlen Sirait).

Dalam pertemuan itu, Marlen Sirait didampingi pengacara St Mulia Simanjuntak dan beberapa Parhalado HKBP Rawamangun, namun kedua belah pihak tidak ada titik temu, sehingga mendorong Marlen Sirait  melaporkan pdt RH kepada pihak aparat penegak hukum. Agar diproses secara hukum pidana.

“Ya, silahkan saja kalau Marlen Sirait melaporkan saya ke polisi, Saya ini hanyalah hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendaknya, sebagai warga Negara yang baik, saya tentunya mesti taat hukum, biar hukum yang menyelesaikannya” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top