Headline

Zulhas Kembali Terpilih Jadi Ketum PAN

Zulkifli Hasan

Nasionalpos.com, Jakarta – Zulkifli Hasan akhirnya kembali terpilih  sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang biasa disapa Zulhas itu ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020) malam.

Zulkifli yang merupakan calon ketum petahana itu berhasil mengungguli dua pesaingnya, yakni Mulfachri Harahap  dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli Hasan mendapatkan 331, disusul Mulfachri Harahap dengan 225 suara sementara Dradjad Wibowo enam suara. Total suara sah 562, sedangkan suara tidak sah tiga suara memilih Asman Abnur yang sebelumnya  telah mundur dari pencalonan.

 “Dengan hasil sebagaimana yang saya umumkan itu maka bismillahirrohmanirrohim saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025,” kata Anggota Steering Committee (SC/Panitia Pengarah) Totok Daryanto sembari mengetuk palu sidang.

Sebelumnya, Kongres PAN tersebut sempat diwarnai kericuhan  saat bakal calon ketua umum PAN Mulfachri Harahap beserta rombongannya hendak kembali masuk ke dalam ruang sidang utama.

Di dalam ruangan, beberapa orang melempari Mulfachri dan rombongannya dengan kursi. Sejumlah peserta kongres, terlihat mengalami luka-luka. Aparat kepolisian yang berjaga langsung bertindak cepat menangani insiden itu. Hingga, akhirnya kericuhan mereda. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top