Headline

Zulhas Tunjuk Hatta Sebagai Ketua MPP PAN

Amien, Hatta dan Zulhas

Nasionalpos.com, Jakarta – Hatta Rajasa menggantian  Soetrisno Bachir Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN periode 2020-2025. Hatta menempati posisi itu setelah ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan.

“Saya minta Pak Hatta bantu kita di MPP,” kata Zulhas saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Clario, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menangapi penunjukan itu, Hatta berjanji akan ikt membenahi partai berlogo matahari itu. Dia akan  akan “menjewer” pengurus DPP PAN yang melakukan pelanggaran. Langkah itu demi meraih target PAN  diperingkat tiga Pemilu 2024 nanti.

“Kita targetkan insyaallah partai ini di 2024 [masuk] tiga besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insyaallah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita,” kata Hatta dalam sambutannya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan akhirnya kembali terpilih  sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang biasa disapa Zulhas itu ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020) malam.

Zulkifli yang merupakan calon ketum petahana itu berhasil mengungguli dua pesaingnya, yakni Mulfachri Harahap  dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli Hasan mendapatkan 331, disusul Mulfachri Harahap dengan 225 suara sementara Dradjad Wibowo enam suara. Total suara sah 562, sedangkan suara tidak sah tiga suara memilih Asman Abnur yang sebelumnya  telah mundur dari pencalonan.

 “Dengan hasil sebagaimana yang saya umumkan itu maka bismillahirrohmanirrohim saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025,” kata Anggota Steering Committee (SC/Panitia Pengarah) Totok Daryanto sembari mengetuk palu sidang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top