Headline

Pemko Tanjungbalai Harus Segera Bertindak Antisipasi Dampak Virus Corona

NasionalPos.Com, Tanjungbalai — Dengan merebaknya virus Corona yang diduga telah menimpa WNI, Pemerintah di masing masing daerah bersama DPRD  sudah seharusnya merespon dengan cepat persoalan ini di sampaikan oleh Hakim Tjoa Kian Lie, mantan anggota DPRD Kota Tanjungbalai 2 periode,Selasa (3/3/2020).

“Dengan adanya kabar warga Negara Indonesia yang diduga telah terserang/ terjangkit  virus Corona, maka sudah seharusnya DPRD dan Pemerintah / Walikota Tanjungbalai melakukan rapat koordinasi guna mengantisipasi segala sesuatu yang dapat terjadi. Salah satu hal yang perlu disikapi saat ini adalah masalah kelangkaan masker.

Tentu Pemerintah daerah harus melakukan langkah proaktif memenuhi ketersediaan masker dan melakukan operasi pasar guna mengatasi kelangkaan yang terjadi dan agar terhindar dari para spekulan.

Sebab sejak merebaknya Virus Corona yang terjadi di Wuhan Tiongkok, sejak Desember 2019 silam Tanjungbalai terdampak imbas akibat Virus tersebut. Harga masker yang sebelumnya Rp 25.000,- melonjak menjadi Rp 200.000 per kotak.Hal ini terjadi karena kelangkaan ketersediaan barang yang di pasok dari agen.

Akibat hal tersebut sebagian Pengusaha Apotik tidak berani menjual masker karena harga yang mahal dan takut diduga sengaja menaikkan harga.

Dan Pemerintah harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap tenang menanggapi isu Corona. Menganjurkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta rajin berolahraga r dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh, serta tidak mudah percaya dengan isu yang  belum tentu kebenarannya alias Hoax”. Ujar Kian Lie.

Selanjutnya Kian Lie mengatakan “Pemerintah harus mengawasi dengan ketat kedatangan  warga melalui pelabuhan Teluk Nibung baik WNI maupun WNA khususnya dari negara yang terjangkit Virus Corona. Hal ini perlu dilakukan untuk segera dilakukan penanganan jika ada yang terjangkit virus”,Pungkas Kian Lie.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top