Headline

Virus Corona merebak, warga diharapkan tidak perlu panik

NasionalPos.Com,Tanjungbalai — Merebaknya Virus Corona Covid 19 secara mendadak di Indonesia yang menginfeksi  2 orang Warga Negara Indonesia di Depok yang diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi membuat sebagian warga yang tidak siap menjadi panik.

Sebagaimana diberitakan bahwa kedua orang terinfeksi virus Corona setelah berinteraksi dengan seorang Warga Negara Jepang yang tinggal di Malaysia yang berkunjung ke Indonesia yang mana sebelumnya telah terlebih dahulu terjangkit Virus Corona Covid 19. Sebelum kedua Warga Negara Indonesia tersebut terjangkit virus, Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya antisipasi.

Sebagian warga yang tidak siap menjadi panik sehingga melakukan pembelian sembako, masker serta kebutuhan lain yang diluar kebutuhan biasanya.

Mendengar berita tersebut membuat salah seorang tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai Pek Tjong Lie atau biasa dipanggil bang Akhun memberikan komentar ketika dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis, (05/03/2020).

“Sebenarnya masyarakat tidak perlu panik untuk memborong sembako, masker dan kebutuhan lain walaupun wabah Covid menjangkit tidak akan mengakibatkan sembako jadi langka. Karena semua Pabrik masih tetap akan produksi, malah kalau masyarakat membeli sembako secara berlebihan yang akan membuat barang jadi langka dan harga jadi tidak terkontrol. Hal ini akan merugikan masyarakat sendiri”. Ujar Akhun.

Polisi bersama Dinas Perdagangan juga harus mengambil langkah tegas terhadap pedagang yang berjualan dengan menaikkan harga  diluar kewajaran.Kepada pihak-pihak tertentu agar kiranya tidak memperkeruh suasana dengan membangun narasi yang membuat suasana menjadi tidak kondusif, pungkas Akhun.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top