Headline

Cegah Virus Corona, Vatikan Tertutup Bagi Wisatawan

Nasionalpos.com, Jakarta – Vatikan akan menutup lapangan dan basilika Santo Petrus bagi para wisatawan. Vatikan mengatakan penutupan itu akan tetap berlaku sampai 3 April untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Pengumuman itu memicu gelombang kebingungan karena gereja-gereja seharusnya tetap terbuka di seluruh Italia selama larangan negara yakni sebulan penuh pada pertemuan publik.

Sumber Vatikan kemudian mengklarifikasi kepada AFP bahwa siapa pun yang mau berdoa di basilika masih dapat melewati penghalang polisi dan berjalan ke alun-alun utama.

Vatikan sejauh ini secara resmi mengkonfirmasi satu kasus positif virus corona, yang terdeteksi pada seseorang yang menggunakan salah satu apotek publiknya.

Vatikan juga sedang menunggu hasil dari orang kedua yang melakukan kontak dengan pembawa virus di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Vatikan pada awal bulan.

Paus Fransiskus sendiri terpaksa harus berpisah dengan tradisi berabad-abad dan menyampaikan Doa Angelus Minggu-nya melalui streaming. Biasanya, paus menyampaikan dari jendela Vatikannya untuk membatasi orang banyak di Lapangan Santo Petrus.

Basilika Saint Peter adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia. Kubahnya yang tertinggi di dunia menjulang di atas Roma dan terlihat di seluruh ibukota Italia. Demikian dilansir dari CNN Indonesia.com. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top