Headline

SBY Dipastikan Mundur Sebagai Ketum Saat Kongres Demokrat

Ibas dan AHY

Nasionalpos.com,  Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melepas jabatannya sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Partai Demokrat akan menggelar Kongres V di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/3/2020). Kongres itu digelar lebih cepat dari jadwal semula yang jatuh pada Mei 2020.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan  alasan  SBY mundur dari posisi Ketum, karena menginginkan terjadinya regenerasi.

“Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai presiden dua periode beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung. Jadi, saatnya beliau akan soft landing di dalam kongres,” kata Hinca dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Untuk itu, Demokrat akan memiliki ketum baru setelah akhir pekan ini. Meskipun Hinca menolak membocorkan calon-calon pengganti  SBY. Termasuk soal peluang dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Tunggu kongres. Jangan kau tanya siapa pemenang Atletico Madrid versus Liverpool sebelum kau lihat pertandingannya,” selorohnya.

Menurutnya, semua kader Demokrat punya kesempatan yang sama untuk menjabat ketua umum. Syaratnya, memiliki tentu kader  berkualitas. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top