Headline

MUI Imbau Masyarakat Saling Berbagi dan Peduli Terhadap Tetangga

Sekjen MUI Anwar Abbas

Nasionalpos.com, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk membangun kesadaran kolektif di tengah pandemik Virus Corona. Caranya, dengan saling berbagi dan peduli terhadap tetangga.

Dengan Begitu, diyakini wabah virus corona dan dampaknya segera teratasi. “Kita harus bisa mengembangkan sistem kehidupan bertetangga yang baik dan kuat diantara kita. Di mana setiap rumah tangga diharapkan akan bisa  memperhatikan dan membantu tetangganya yang sedang mengalami kesulitan. Bila hal ini bisa kita lakukan dan wujudkan maka insya Allah wabah ini akan bisa kita atasi dan cepat berlalu. Sehingga kehidupan akan cepat normal kembali seperti biasa,” Demikian disampaikan Sekjen MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya, keputusan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karenanya, semua lapisan masyarakat diharapkan dapat mengindahkan kebijakan tersebut dengan penuh kesadaran.

“Tujuan dari PSBB salah satunya adalah untuk memutus mata rantai penularan dari virus corona. Untuk itu setiap anggota masyarakat diharapkan untuk siap membantu dan menyukseskan program ini. Dengan suksesnya program ini jelas-jelas akan dapat membawa kebaikan dan kemashlahatan bagi kita semua,” jelas Anwar Abbas.

Terkait kebutuhan logistic, lanjut Anwar Abbas, masyarakat pekerja informal atau yang terpaksa keluar rumah mencari nafkah, diimbau kepada masyarakat lainnya saling membantu antar tetangga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top