Headline

Jokowi Resmi Lantik Ariza Jadi Wagub DKI di Istana Negara

Nasionalpos.com, Jakarta – Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria akhirnya  dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk sisa masa jabatan 2017-2022.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Rabu (15/4/2020). Tampak hadir, selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga ada Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan beberapa petinggi negara lainnya.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Riza saat membacakan sumpah dihadapan Presiden Jokowi,

Sebelumnya,  anggota DPR Fraksi Gerindra periode 2019-2024 terpilih sebagai wagub DKI dalam sidang paripurna DPRD DKI Jarta yang digelar pada Senin (6/4/2020) di Gedung DPRD Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta.

Sembilan fraksi di DPRD DKI, yakni PDI-Perjuangan, Gerindra, PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), PSI, NasDem, Demokrat, Golkar, Fraksi PKB-PPP telah memberikan suaranya.

Berdasarkan hasil pemilihan, pria yang akrab disapa Ariza ini memperoleh 81 suara, unggul telak dari Nurmansyah yang hanya memperoleh 17 suara. Sementara, 2 suara tercatat tidak sah. Total 100 anggota DPRD DKI hadir dalam pemilihan tersebut. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top