Headline

Lawan Covid-19, DPP KNPI dan KOBAR Baksos di Tambora, Jakbar

Baksos KOBAR bersama DPP KNPI

Nasionalpos.com, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Pimpinan bersama Komando Barisan Rakyat (KOBAR) Jakarta Barat menggelar bakti sosial dikawasan padat penduduk  tepatnya di RW 09 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora ,Jakarta Barat pada Selasa 14/04/2020.

Kegiatan bakti sosial di tengah pandemic Covid-10 itu dengan membagikan 500 nasi kotak kepada warga dan pengemudi Ojol. Selain itu, juga dibagikan 200 botol Hand Sanitizer serta 2 jerigen desinfektan.

Bantuan diterima langsung Ketua RW 09 Kelurahan Angke Heru Sutrianto dan Mansyur Amin dari Komunitas Langggar Tinggi disaksikan juga Camat Tambora Bambang Sutarna, Sekretaris FKDM DKI Jakarta, M.Ridwan Boim.

Kwtua DPP KNPI Haris Pertama mengatakan kegiatan bakti sosial serupa sudah dilakukan DPP KNPI  hampir 30 titik di wilayah Provinsi DKI Jakarta sejak bulan Maret hingga.

“Sejak Maret baksos ini digelar, bahkan hari ini ada dua tempat baksos, titik pertama di kawasan Banjir Kanal Barat , Grogol , dan tiik kedua di Angke , Tambora,” terang Haris..

“Meskipun telah diberlakukan  PSBB sejak 10 april lalu kami masih tetap melaksanakan baksos untuk membantu meringankan beban masyarakat menjadi korban dampak pandemi Corona”.imbuhnya.

Sementara, Heru Sutrianto menyambut baik baksos tersebut. Diapun menyampaikan apresiasi atas kegiatan Baksos yang digelar DPP KNPI bersama KOBAR Jakbar.

“kami sangat berterima kasih atas kegiatan  nyata yang dilakukan DPP KNPI dan KOBAR  bekerjasama  dengan pengurus RW, Karang Taruna untuk melakukan bakti sosial pembagian makanan , sanitizer secara door to door diantarkan langsung ke rumah dan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah kami. Jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah sepenuhnya mungkin belum tentu cukup untuk menjangkau seluruh warga masyarakat yang ada, maka dibutuhkan partisipasi dari  para dermawan, donatur baik perorangan, maupun dari instansi, kelompok atau organisasi,” kata Heru.

Senada dengan itu, Bambang Sutarna pun menyambut baik kegiatan sosial di wilayahnya. Diapun berpesan agar masyarakat tetap mematuhi aturan yang berlaku selama PSBB. “Selama PSBB berlangsung warga kami ingatkan untuk tetap dirumah saja, patuhi semua himbauan untuk memutus mata rantai Covid-19, jaga jarak, selalu cuci tangan,  jaga keluarga kita semua, jangan keluar kecuai sangat mendesak”.pesannya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top