Headline

Tragis, Seorang Ibu Meninggal Kabarnya Kelaparan Di Tengah Pandemi Covid-19

Nasionalpos.com, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19, seorang ibu di Serang, Banten bernama Yuli Nur Amalia (42) meninggal dunia karena kelaparan. Tragisnya, sebelum meninggal Yuli menahan lapar selama dua hari.

Yuli meninggalkan empat orang anaknya, salah satunya masih bayi.  Yuli dan keluarga selama ini hanya bergantung dari penghasilan suami Mohamad Holik (49), yang bekerja sebagai pemulung.

Namun, sejak pandemi corona, Holik  sudah tak bekerja dan tak memiliki penghasilan. Begitupun anak sulungnya yang bekerja sebagai buruh tak bisa menambah penghasilan bagi orang tuanya karena tempatnya bekerja tutup sejak wabah corona.

Selama dua hari itu, Yuli dan keluarganya hanya mengisi perut dengan minum air putih.

Suami Yuli, Kholid menjelaskan pagi hari sebelumnya istrinya masih sempat berbincang di rumah. Kholid tak melihat ada tanda-tanda sakit di raut muka istrinya.

Namun sekitar pukul 14.00 WIB, ia mendapatkan kabar dari sang anak bahwa istrinya pingsan.

“Pingsan dibawa ke puskesmas pukul 15.00 tapi ya itu puskesmas bilangnya sudah meninggal,” kata Holik kepada awak media di kediamannya, Senin (20/4/2020).

Pihak Kelurahan Tak Yakin Yuli Mati Kelaparan

Mendengar kabar kematian Yuli, pihak Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, mengaku tak yakin Yuli dan keluarganya menahan lapar selama dua hari dengan meminum air.

“Saya ga yakin dua hari enggak makan saya sendiri enggak percaya juga, ya. Karena saya dapat informasi beliau masih makan,” kata Lurah Lontar Baru, Dedi Sudradjat.

Karena itu, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian Yuli. “Kami belum bisa pastikan penyebab kematiannya. Laporan dari tim medis sebut almarhum tidak terpapar Virus Corona,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top