Headline

Anies Perpanjang Masa PSBB DKI Jakarta Mulai 24 April Hingga 22 Mei 2020

Nasionalpos.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta resmi  memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 28 hari sampai dengan 22 Mei 2020.

“Sesuai dengan ketentuan data yang kita miliki menunjukkan bahwa pergerakan kasus positif Covid-19 ini masih terus bertambah dan kecepatannya relatif tetap,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat Konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Anies menjelaskan, mencermati pengalaman banyak negara yang mengalami permasalahan sama, maka semua membutuhkan waktu untuk dapat menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Dengan mendengar pandangan para ahli di bidang penyakit menular dan diskusi yang dilakukan Dinas Kesehatan, kami putuskan memperpanjang pelaksanaan PSBB, diperpanjang 28 hari. Artinya periode ke dua, dari 24 April sampai 22 Mei 2020,”ujar Anies.  

Anies melanjutkan, selama dua minggu kebelakang masih banyak diantara masyarakat yang melakukan pelanggaran.

Selain itu masih ditemukan perusahaan yang masih beroperasi serta kerumunan massa.

“Karena itulah saya sampaikan pada semuanya bila kita ingin agar Pandemi cepat selesai maka semua harus sepakat kompak untuk disiplin melaksanakannya,” tegas

“Semakin kita disiplin untuk berada di rumah mengurangi aktivitas di luar, semakin sedikit interaksi maka semakin sedikit pula potensi penularan maka Insyaallah wabah ini bisa lebih cepat kita selesaikan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top