Headline

Peduli Covid 19, Keluarga Buddhayana Indonesia Berikan Sumbangan Masker

NasionalPos.com, Tanjungbalai –Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 di Tanjungbalai, Keluarga Buddhayana Indonesia Tanjungbalai bekerjasama dengan Lanal TNI Tanjungbalai Asahan  melakukan bhakti sosial bagi bagi masker.

Lokasi pembagian masker terdapat 2 titik secara estafet. Antara lain di jalan Mesjid depan Pos POMAL kemudian dilanjutkan ke jalan Teuku Umar depan Cafe Bale.

Pembagian masker dimulai sekitar pukul 08.30 hingga pukul 10.00 wib, ( Kamis 23 April 2020 ).

Ketika diminta komentar tentang maksud kegiatan tersebut Ketua Majelis Buddhayana Indonesia mengatakan “kegiatan bagi bagi masker dimaksudkan untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Apa yang dilakukan bersama TNI AL hari ini sejalan dengan arahan dari Pemerintah untuk memakai masker ketika keluar rumah atau berada di keramaian orang.

Sebab kita tidak tahu siapa yang tertular dan tidak tertular. Karena tidak semua orang yang tertular mengalami gejala atau disebut Orang Tanpa Gejala  ( OTG ).

Dengan memakai masker artinya kita melindungi diri sendiri, orang lain dan orang lain juga melindungi kita, keluarga dan lingkungan.

Selain memakai masker diharapkan masyarakat dapat lebih menjaga kebersihan sesering mungkin terutama ketika  kita menyentuh sesuatu benda yang masih asing atau benda benda ditempat umum.

Semoga kegiatan bagi bagi masker ini membawa manfaat bagi masyarakat Tanjungbalai dalam menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19. Hingga saat ini tidak ada masyarakat Tanjungbalai yang terjangkit virus Corona dan mudah mudahan keadaan ini dapat terus kita jaga dan kita pertahankan”, Ujar Beng Hock.

Selain bagi bagi masker, beberapa hari kedepannya Keluarga Buddhayana Indonesia juga  berencana membagikan hand Sanitizer.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top