Headline

Boyamin Yakin Harun Masiku Sudah Meninggal

Nasionalpos.com, Jakarta – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman yakin tersangka suap Komisioner Komisi Pemiliahn Umum (KPU) Wahyu setiawan, Harun Masiku sudah meninggal.

Keyakinan Boyamin ini lantaran hingga saat ini, Harun masih menghilang sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menciduknya pada Januari 2020 lalu.

“Saya yakin KPK betul-betul tidak tahu keberadaan Harun Masiku karena memang sudah hilang karena meninggal. Tapi baru sebatas keyakinan, belum ada bukti valid,” ucap Boyamin, Senin (4/5/2020).

Untuk itu, Boyamin akan membuat laporan orang hilang. Jika, Harun tak muncul sampai 2022 nanti, maka harus dinyatakan meninggal. Sebab, kepastian itu penting untuk status istri dan anak Harun.

“Terkait hak boleh menikah lagi bagi istrinya dan juga hak waris bagi istri dan anaknya. Juga penting bagi KPK untuk menghentikan penyidikan (SP3) dengan alasan tersangka telah meninggal dunia,” jelasnya.

Seperti diketahui, Harun adalah salah satu tersangka suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Harun disangka menyuap Wahyu sebesar Rp 600 juta dari Rp 900 juta yang dijanjikan agar bisa menjadi anggota DPR lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top