Headline

Komisi VII Usul Bentuk Pansus Mafia Alkes Di Tengah Pandemi Covid-19

Nasionalpos.com, Jakarta –  Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengusulkan pembentukan panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) gabungan untuk menyelidiki mafia kesehatan.

Pasalnya, dalam masa pandemi Covid-19 terindikasi kuat adanya permainan di sektor kesehatan. “Saran saya pimpinan, melalui rapat ini kita dorong apakah panja gabungan atau pansus untuk khusus menyoroti mafia kesehatan,” kata Anggota VII DPR dari Fraksi Partai Golkar Maman Abdurrahman dalam rapat rapat gabungan antara Komisi VII dengan Kemenkes, Menteri Riset dan Teknologi, serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.yang disiarkan melalui Youtube, Selasa (5/5/2020).

Usul Maman itu setelah mencurigai adanya mafia alat kesehatan yang dapat mempengaruhi kebijakan di Kemenkes. Dia mengaku, Kementerian Riset dan Teknologi dan lembaga lainnya telah menyanggupi untuk membuat alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menanggulangi Covid-19, seperti ventilator, dan masker.

Anehnya, lanjut Maman, pihak Kemenkes terkesan enggan menggunakan alat produk dalam negeri itu dengan alasan prosedural.

“Saya membaca ada indikasi permainan mafia kesehatan di Kemenkes yang seakan membuat sebuah sistem yang menolak produk dalam negeri,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top