Headline

Doni Monardo Tegaskan Mudik Dilarang Selama Pandemi Corona

Doni Monardo

Nasionalpos.com, Jakarta – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan mudik dilarang selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Penegasan itu disampaikan Doni terkait terbitnya Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Orang dalam rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19).

Sehingga saat ini terkesan mudik masih dibolehkan dengan sejumlah syarat atau ada kelonggaran.

“Tidak ada perubahan peraturan tentang mudik, artinya mudik dilarang, titik. Saya tegaskan sekali lagi, mudik dilarang, titik,” kata Doni dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Doni memastikan surat edaran tersebut sama sekali tidak melonggarkan aturan larangan mudik. Menurutnya, surat edaran tersebut terbit dilatari sejumlah persoalan di daerah terkait distribusi alat kesehatan dan layanan masyarakat yang terkendala.

“Termasuk juga mobilitas tenaga medis yang terbatas, kemudian juga pengiriman spesimen setelah diambil dahak dari masyarakat yang diperiksa dengan metode PCR Swab. Kemudian juga penugasan personel, untuk mendukung gugus tugas daerah yang juga mengalami hambatan karena terbatasnya transportasi,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top