Headline

Putra Sulung Amien Rais Mundur Dari PAN

Hanafi Rais

Nasionalpos.com, Jakarta – Politikus muda PAN (Partai Amanat Nasional) yang juga putra Amien Rais, yakni Hanafi Rais menyatakan mundur dari partai yang didirikan ayahnya itu.

Surat pengunduran diri Hanafi Rais beredar di sosial media, dibenarkan oleh politikus PAN Asri Anas. Sikap politik tersebut bertepatan dengan Rakernas I PAN yang digelar secara virtual hari ini, Selasa (5/52020).

“Saya sudah konfirmasi sama Hanafi benar beliau mundur seperti dalam surat,” kata Anas kepada wartawan.

Dalam surat tersebut, putra sulung Amien Rais itu menyatakan mundur dari PAN. Sekaligus mundur dari Kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025, jabatan Ketua Fraksi PAN di DPR, serta dari anggota DPR RI periode 2019-2024.

Masih dalam surat yang ditanda tangani di atas materai itu, Hanafi Rais mengatakan setelah Kongres PAN pada Februari 2020 lalu, dia berhara PAN bisa menegakkan prinsip keadilan, menjaga keutuhan, dan kebersamaan kader.

Dia pun sudah berupaya untuk mewujudkan itu. Hanafi menyatakan PAN telah melewati kongres yang sarat kekerasan dan mencoreng wajah partai.

“Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah rida dengan partai ini,” kata Hanafi.

Hanafi menilai PAN melewatkan momentum untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap. PAN justru cenderung konformis dengan kekuasaan.

“Bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan.”

“Hanya rida Allah yang saya tuju. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangan saya,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top