Headline

Laskar GL Pro 08 Bekuk Begal, Warga Diimbau Lebih Waspada

Laskar GL Pro 08 usai membekuk pelaku begal di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.

Porosberita.com, Jakarta – Laskar GL Pro 08 bersama warga membekuk pelaku begal di bawah Jembatan Matraman Kali Ciliwung, Jakarta Pusat. Peristiwa terjadi saat warga sedang melakukan makan sahur. Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 03.10 wib.

Ketua Umum GL Pro 08, Jimmy CK menuturkan, saat itu dirinya bersama sejumlah Laskar GL Pro 08 tengah menikmati makan sahur di Markas Komando (Mako) GL Pro 08 di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Seketika, lanjut Jimmy, mereka mendengar teriakan yang diduga korban begal. Sontak, Jimmy dan Laskar GL Pro 08 berhamburan keluar Mako untuk mengetahui apa yang terjadi.

Disaat bersamaan, sejumlah warga juga sudah tampak keluar rumah. “Saat kami sedang makan sahur, terdengar teriakan minta tolong kayaknya itu korban begal. Kamipun langsung keluar untuk mencari tahu apa yang terjadi dan saat itu warga juga sudah ada yang keluar rumah,” tutur Jimmy di Mako Gl Pro 08 beberapa saat usai peristiwa.

Jimmy CK

Benar saja, kata Jimmy, ternyata ada pembegalan. Jimmy pun langsung mengerahkan Laskar GL pro 08 untuk ikut bersama warga mengejar pelaku begal. Dua orang begal yang terkepung berhasil dibekuk di bawah jembatan Matraman, sementara seorang pelaku lainnya lolos setelah menceburkan diri di Kali Ciliwung, Matraman.

“Dua orang ditangkap Laskar GL Pro 08 bersama warga, tapi satu pelakunya lolos setelah nyebur ke kali. Karena, suasana masih gelap, kami tak bisa menemukan pelakunya. Dua pelaku yang kami bekuk sudah kami serahkan ke polisi,” jelas Jimmy.

Kini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Menteng. Dua pelaku yang dibekuk sudah diamankan petugas.

Atas peristiwa itu, Jimmy menghimbau masyarakat lebih waspada dan  meminta aparat keamanan untuk lebih meningkatkan kegiatan Patroli. “Kami imbau masyarakat lebih waspada di tengah penerapan PSBB ini. Kalau tak ada urusan penting, lebih baik di rumah saja. Kami juga minta aparat keamanan meningkatkan patroli ke wlayah-wilayah,” imbaunya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top