Headline

Kapolri : Operasi Ketupat Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020

NasionalPos.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan memperpanjang pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 hingga 7 Juni 2020.

Sebelumnya, Operasi Ketupat 2020 dilaksanakan mulai dari 24 April hingga 31 Mei 2020. Langkah ini ditempuh  untuk menekan jumlah arus balik kendaraan usai Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 31 Mei tapi saya sudah memerintahkan kepada Asops Kapolri dan Pak Kakorlantas untuk melanjutkan selama tujuh hari sampai 7 Juni dengan operasi rutin yang ditingkatkan,” kata Jenderal Idham Azis di Kantor NTMC Polri, Jakarta usai rapat daring dengan seluruh jajaran Direktorat Lalu Lintas di 34 Polda, Selasa (26/5/2020).

Kapolri berharap dengan perpanjangan waktu Operasi Ketupat, semua upaya dapat benar-benar terlaksana dengan baik sehingga ikhtiar pencegahan penularan COVID-19 bisa maksimal.

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 Juni itu semua situasi sudah kembali normal,” jelas Kapolri.

Dalam Operasi Ketupat 2020 ini, sebanyak 171 ribu personel gabungan Polri-TNI dan instansi terkait diterjunkan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top