Headline

Dihadapan Jokowi PP Muhammadiyah Kritik Komunikasi Buruk Pemerintah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti

Nasionalpos.com, Jakarta – Sejumlah tokoh lintas agama menyampaikan kritik dan masukan kepada pemerintah. Hal itu dilakukan dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (2/5/2020).

Dalam pertemuan itu hadir Helmy Faishal Zaini (PBNU), Abdul Mukti (PP Muhammadyah), KH. Muhyiddin Junaidi (MUI), Pdt. Gomar Gultom (PGI), Ignatius Kardinal Suharyo (KWI), Wisnu Tenaya (PHDI), Arief Harsono (Permabudhi) dan Xs Budi Santoso Tanuwibowo.

Diungkapkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti bahwa dalam pertemuan itu, pihaknya memberikan sejumlah masukan sekaligus kritik kepada Jokowi.

“Kami meminta pemerintah memperbaiki komunikasi politik, terutama terkait dengan pernyataan para menteri yang tidak senada dan seirama,” jelas Abdul Mu’ti lewat keterangannya.

Menurutnya, jika pernyataan para menteri bertentangan satu sama lain maka para tokoh agama pun kesulitan membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Kami juga meminta pemerintah memperbaiki kerjasama dengan ormas, termasuk ormas keagamaan dan menjaga ketenangan dengan meminimalkan kegaduhan politik,” terangnya.

Sementara, Presiden Jokowi, kata Abdul Mu’ti, mendengar masukan dari seluruh tokoh lintas agama. Selanjutnya, Jokowi meminta para tokoh agama membantu mengajak masyarakat meningkatkan disiplin nasional di tengah pandemi Covid-19. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top