Headline

Polda Metro Jaya Putar Balikkan 18.708 Kendaraan Menuju Jakarta

NasionalPos.com, Jakarta – Sejak 27 Mei hingga 1 Juni, sebanyak 18.708 kendaraan yang akan masuk wilayah Jakarta harus putar balik. Kendaraan tersebut diputarbalikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya lantaran tak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)

“Sejak 27 Mei hingga 1 Juni 2020 jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya telah memutar-balikan 18.708 kendaraan bermotor yang hendak keluar-masuk wilayah DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.157 kendaraan disekat di wilayah Jakarta Barat, 1.694 kendaraan disekat di wilayah Jakarta Timur, 1.016 kendaraan disekat di wilayah Jakarta Selatan.

Kemudian, di wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 7.571 kendaraan, di wilayah Kabupaten Bogor sebanyak 2.779 kendaraan, dan di wilayah Kabupaten Bekasi sebanyak 2.423 kendaraan.

“Pengendara yang melewati pos pemeriksaan SIKM di luar wilayah DKI Jakarta terbanyak di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Yusri.

Disampaikan Yusri, terhadap para pengendara yang tidak memiliki SIKM tersebut diberikan dua opsi pilihan.

Yakni, kendaraan akan diputar balik dan tidak boleh masuk ke Jakarta, atau penumpang di dalam kendaraan harus dikarantina.

“Harus dikarantina atau diisolasi selama 14 hari di tempat yang disediakan pemerintah,” ujar Yusri.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Jakarta itu dilakukan di 20 titik pos pemeriksaan SIKM. Sebanyak sembilan titik pos berada di wilayah Jakarta sebagai penyekatan lapis pertama. Sedangkan 11 pos pemeriksaan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang sebagai penyekatan lapis kedua. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top