Ekonomi

Meneg BUMN Sebut Sosok Miienial Akan Pimpin Telkom

NasionalPos.com, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir masih terus melakukan perombakan direksi BUMN. Sebentar lagi giliran direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang akan dipimpin kalangan milenial.

Diketahui, beberapa pekan terakhir, Erick telah merombak direksi dan komisaris sejumlah perusahaan pelat merah seperti PT Pertamina (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

“Nanti, dari Telkom sendiri, saya bocorkan mungkin, salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun,” ujar Erick dalam diskusi virtual melalui akun instagram IDNTimes pada Sabtu (13/6/2020).

Kata Erick, pergantian direksi Telkom akan dilakukan saat rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan pada pekan depan.

Menurutnya, kebijakan itu sejalan dengan keinginannya untuk menaruh 5 persen komposisi direksi BUMN dari kalangan milenial. Selain dari kalangan milenial, ia juga ingin 15 persen porsi direksi BUMN berasal dari kalangan perempuan.

Untuk itu, Erick membuka kesempatan bagi generasi muda untuk mengabdi di BUMN. Namun, ia tidak asal taruh sebab para senior di bidangnya akan menjadi mentor (coach) mereka.

“Seperti di Telkom, saya beri kesempatan milenial untuk jadi direktur, tapi dirutnya mesti jadi coaching,” katanya.

Erick menjelaskan, perubahan BUMN harus didasari oleh prinsip  AKHLAK yaitu kependekan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif, dan Harmonis. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top