Headline

Satlantas Polres Tanjungbalai Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Pakai Masker

Tanjungbalai,NasionalPos.com— Kegiatan Sosialisasi dan Himbauan tertib berlalulintas bagi pengendara dan sosialisasi New Normal, pakai masker jika keluar rumah di laksanakan oleh  Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

Kegiatan ini dilaksanakan Hari ini di seputaran bundaran turun dari jembatan Sei Silau persisnya di bundaran persimpangan jalan Letjen Suprapto – Khairil Anwar Kelurahan Matahalasan,Sabtu ( 20/6/2020 )

Maksud dan tujuan dari kegiatan dilakukan adalah agar masyarakat tertib berlalulintas dalam berkendara, serta memakai masker setiap keluar rumah atau di tempat tempat keramaian.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas H.W.Siahaan SH, diikuti KBO lantas, para Kanit dan personil Polantas.

Kasat Lantas  AKP H.W. Siahaan, S.H menghimbau “Kepada Bapak / Ibu masyarakat Tanjungbalai khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu tertib dan Mentaati dalam berlalu lintas, lengkapi Surat surat ( SIM,STNK ), pasang kaca spion dan kelengkapan yang standard, pakai helm SNI, mematuhi rambu rambu dan peraturan dan Rambu rambu berlalulintas serta tidak kebut kebutan atau balap liar demi keselamatan dalam berkendaraan”.

Dalam menghadapi New Normal kami mengajak dan menghimbau masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah, Tidak Berkerumun, hindari keramaian, jaga jarak minimal satu meter, tidak mengadakan kontak tubuh dan sering cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan air mengalir untuk menghindari dari terjangkit nya virus Corona.

Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sesuai protokol Kesehatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari secara berpindah pindah diwilayah hukum Polres Tanjungbalai”, demikian ujar  Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H Melalui Kasat Lantas AKP H.W.Siahaan,SH.

Sementara itu salah seorang masyarakat yang di temui oleh NasionalPos.com menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tanjungbalai.

“Saya rasa ini hal yang baik dan perlu diapresiasi atas kegiatan dilakukan oleh Satlantas,Polisi perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang perlunya tertib berlalulintas dan mematuhi peraturan untuk menghindari kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja”.

Dalam berkendaraan kita harus mengikuti peraturan, tidak boleh sesuka hati kita. Hormati orang atau pengendara lain.Dan sosialisasi ini kita harapkan dapat terus dilakukan agar masyarakat benar benar tertib dalam berlalulintas”.pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top