Headline

Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjungbalai Bagikan Masker

Tanjungbalai, NasionalPos.com– Polres Tanjungbalai kembali menggelar kegiatan Bhakti sosial sosial dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke 74.Kali ini kegiatan bhakti sosial di lakukan dengan kegiatan bagi bagi masker kepada masyarakat/pengendara di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Sebanyak 250 piece masker dibagikan kepada masyarakat.Kegiatan berlangsung di Jln Jend Sudirman KM 7 kota Tanjungbalai pada pukul 15.40 sampai selesai, Jum’at (26/6/2020).

Kegiatan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tanjungbalai ( Sumut ) yang di pimpin oleh Kasatlantas AKP Hotlan Wanto Siahaan,S.H, dibantu KBO dan para Kanit serta personil Satlantas Polres Tanjungbalai bekerjasama dengan aktifis yang tergabung dalam GEMPUR ( Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat ) Kota Tanjungbalai, Nazmi Sinaga Ketua Aktifis Nelayan Jayantara,Syahfrizal Manurung  Ketua Karya Indonesia dan Ahmad Fauzi Hasibuan Ketua PERMMAI ( Persatuan Mahasiswa dan Masyarakat Asahan Tanjungbalai ).

Kegiatan berlangsung dengan baik, aman tertib dan lancar dan disambut positif oleh masyarakat.

Dalam Arahannya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H Melalui Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan, S.H mengatakan, “Polres Tanjung khususnya SatLantas akan terus melakukan kegiatan membantu masyarakat Khususnya dalam Masa Pandemi Covid 19 yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sehubungan dengan masih mewabahnya Virus Sars-Cov-2 yang belum ada tanda tanda akan berakhir, walaupun sebagian daerah di tanah air  telah mengalami penurunan,namun kita harus tetap waspada dan menjaga diri.

Kita harus rajin berdo’a memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita dijauhkan dari Virus dan segala penyakit serta memusnahkan Virus penyakit dari muka bumi. 

Selain berdo’a kita juga harus menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hindari keramaian, tetap menjaga jarak minimal satu meter, gunakan handsanitizer, tidak melakukan kontak fisik, tidak bepergian ke daerah atau tempat yang terjangkit virus Corona, serta menggunakan masker bila keluar rumah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Sars-Cov-2.

Dengan diberlakukannya New Normal, diharapkan masyarakat tidak terlena.Ingat, patuhi Himbauan Pemerintah dan Jalankan protokol Kesehatan.Kita tidak tau siapa yang terpapar atau tidak, karena virus tidak kelihatan dan tidak semua orang yang terpapar mengalami gejala atau yang disebut Orang Tanpa Gejala.Sayangi diri, Keluarga dan lingkungan anda.

New Normal di berlakukan agar kita punya kesempatan mencari nafkah, agar roda ekonomi bergerak kembali. Dan keberlangsungan ekonomi negara tetap terjaga sebagai mana kita menjaga diri kita”. pungkas Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira,, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Hotlan Wanto Siahaan, S.H.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top