Headline

Gerindra dan Golkar Bangun Komunikasi Jelang Pilkada 2020

Airlangga dan Prabowo

NasionalPos.com, Jakarta – Partai Golkar dan Partai Gerindra sepakat untuk berkoalisi dalam gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember 2020 di sejumlah daerah. Kedua partai mengaku memiliki banyak persamaan dan akan terus membangun komunikasi.

“Sebetulnya tanpa resmi pun kami bicara di kabinet cukup sering, tapi di sini antarfraksi Partai Golkar dan Partai Gerindra silahturahmi sangat lancar,” kata Ketum Golkar Hartarto Airlangga dalam konferensi pers di kediaman Ketum Garindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Mendengar itu, Prabowo membenarkannya. Menurutnya, selain soal Pilkada, mereka juga bertukar pandangan terkait persoalan kebangsaan. “Membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis, sampai dengan kemungkinan yang di depan bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra mungkin di pilkada tertentu,” jelas Menteri Pertahanan itu.

Airlangga mengatakan saat ini stabilitas politik memang diperlukan, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, Golkar dan Gerindra yang sama-sama ada dalam koalisi pemerintah membangun soliditas melalui silaturahmi.

“Stabilitas politik akan semakin baik dengan silahturahmi, sehingga tentu silahturahmi ini akan mempersolid pemerintah,” ujar Menko Perekonomian itu.  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top