Headline

Freddy Lizaro  kembali terpilih sebagai Ketua KONI Tanjungbalai

Tanjungbalai, NasionalPos.com–Setelah beberapa waktu tertunda akibat dampak pandemi Virus Corona Covid 19 ( Sars-Cov-2 ), akhirnya Musyawarah Olahraga Kota ( Musorkot ) KONI Tanjungbalai tahun 2020 dapat di laksanakan setelah pemberlakuan New Normal bagi Kota Tanjungbalai, Senin (6/7/2020 ) di Hotel Grand Singgie Tanjungbalai balai.

Kalangan dunia olahraga Tanjungbalai merasa bahagia karena dapat melaksanakan Musorkot KONI III tahun 2020 walaupun sempat tertunda beberapa waktu. Walau demikian, pihak panitia wajib melaksanakan Protap Protokol Kesehatan setelah sebelumnya pihak panitia pelaksana terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada KONI Sumut, Walikota dan Kapolres untuk meminta petunjuk dan arahan.

Setiap orang baik panitia, peserta dan seluruh undangan yang hadir wajib memakai masker, cuci tangan, test suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, serta jaga jarak.Sehingga peserta yang hadir  juga terpaksa di batasi. 

Walaupun undangan peserta setiap Cabor 2 orang, namun yang di perbolehkan untuk masuk ke ruang acara hanya 1 orang setiap Cabor.

Namun peserta masing-masing cabor di perbolehkan untuk bergantian masuk untuk mengikuti acara.

Musorkot ini di ikuti Pengurus Daerah KONI Tanjungbalai, Pengurus KONI Provinsi Sumatera Utara dan 31 Pengurus Kota Cabang Olahraga yang telah terdaftar pada KONI Tanjungbalai.

Adapun Cabang – cabang olahraga yang terdaftar pada KONI Tanjungbalai adalah :

PSSI, PGSI, PASI, PBSI, PRSI, IPSI, FOPI, PODSI, PBVSI, PERCASI, PABBSI, WUSHU, PERSANI, PERBASI, PERPANI, PERKEMI, PERBAKIN, TAEKWONDO, PERTINA, PTMSI, FORKI, PELTI, PSTI, GABSI, PDBI, KODRAT, FHSI, ISSI, POBSI, PERSEROSI, PERGATSI.

Namun dari 31 Cabang Olahraga yang terdaftar, 8 diantara nya tidak dapat ikut sebagai peserta. Sehingga hanya tinggal 23 Cabor yang berhak ikut sebagai peserta. Hal tersebut dikarenakan SK Pengesahan Susunan Kepengurusan telah berakhir sesuai masa baktinya / kelengkapan berkas administrasi yang belum memenuhi syarat untuk sebagai peserta. Sehingga kehadiran para utusan Cabor Cabor tersebut hanya sebagai peninjau.

Musorkot di hadiri oleh Walikota Tanjungbalai H.M. Syahrial S.H, M.H, Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait S.H, Danlanal, Dandim 0208 AS, yang mewakili Kapolres Tanjungbalai, KONI Sumut, KONI Kabupaten / Kota se-Sumatera Utara, Kadispora, unsur Forkopimda Tanjungbalai, Pengurus Daerah KONI Tanjungbalai, Cabor se-kota Tanjungbalai.

Acara sempat terlambat satu setengah jam dari jadwal semula yakni pukul 09.00, karena menunggu kehadiran Walikota Tanjungbalai yang datang terlambat karena menyerahkan bantuan olahraga ke Polres Tanjungbalai.  

Dalam sambutannya, Dahman menyampaikan “Selamat atas Musorkot III KONI Tanjungbalai. Dengan Musyawarah ini di harapkan melahirkan Pemimpin dan Pengurus yang benar benar mampu mengemban tugas organisasi dalam melahirkan atlet atlet yang berprestasi ke depannya.

Dan dalam menyusun Pengurus haruslah benar-benar orang yang mampu bekerja untuk kemajuan organisasi dan olahraga”. Ujar Dahman.

Sementara Walikota mengatakan, “olahraga adalah jantungnya pemuda pemudi Tanjungbalai. Mari kita bangun terus kegiatan perolahragaan di Tanjungbalai, Pemerintah Kota Tanjungbalai akan siap mendukung KONI melalui anggaran untuk pengembangan prestasi atlet. Pemko tidak akan mengurangi dana KONI.

Siapapun yang kelak terpilih agar benar benar melaksanakan program untuk membina para atlet melalui pembinaan cabang olahraga sehingga menjadi atlet berprestasi. Pengurus harus mampu meluangkan waktu untuk mengembangkan KONI” ujar Syahrial.

Dari 23 Cabor peserta, 18 cabor memberikan dukungan kepada Freddy Lizaro Sitorus . 

Hingga pada waktu pendaftaran bakal calon ketua, hanya terdapat satu berkas pencalonan.Oleh karena terdapat hanya satu balon ketua dan di tetapkan menjadi calon ketua tunggal. Kemudian di tetapkan sebagai Ketua terpilih secara aklamasi.

Ketua Pengkot Wushu Indonesia Kota Tanjungbalai Drs. Syahrial Bakti,SH mengucapkan selamat kepada Freddy Lizaro Sitorus atas terpilihnya secara aklamasi sebagai Ketua KONI Tanjungbalai masa bakti tahun 2020 – 2024.

“Selamat kepada bung Freddy Lizaro Sitorus atas terpilihnya secara aklamasi sebagai Ketua KONI Tanjungbalai.Kami berharap dengan terpilihnya kembali bung Freddy dapat mengemban tugas pembinaan olahraga dalam melahirkan atlet atlet yang berprestasi.

Dan dalam penyusunan kepengurusan hendaknya menempatkan orang sesuai dengan porsinya. Agar Pembinaan olahraga dapat berjalan sesuai dengan harapan”. Kata Syahrial Bakti.

Dalam Musorkot sempat terjadi perdebatan akibat terjadi kesalahpahaman Ketua Cabang Percasi H.M Ali Sukardi dalam menafsirkan apa yang di sampaikan oleh Ketua Pimpinan Sidang Khairun Nasution.

Sebelumnya Khairun mengatakan, “Komisi B ( Bidang pembinaan Prestasi ) akan dibahas pada rakerda mengingat waktu dan keadaan. Apakah ini dapat di setujui ? tanya Khairun

Seluruh peserta menjawab : setuju.

Maka Khairun mengetok palu dan menskor sidang untuk istirahat.

Ketika skor di buka kembali dan di lanjutkan kepada proses pencalonan hingga pengesahan Ketua terpilih tidak ada protes dari peserta.Namun ketika memasuki penutupan acara yang mana Pimpinan Sidang telah menyerahkan mikrofon kepada panitia baru timbul protes.

H.M. Ali Sukardi baru menanyakan hasil sidang komisi.Wakil ketua KONI Sumut bidang organisasi sempat menengahi dan memberikan penjelasan, namun tidak dapat diterima.

Wakil Ketua KONI Sumut Bapak Sakiruddin menjelaskan, “agenda utama Musorkot adalah memilih Ketua, program organisasi dapat di bahas pada Musorkot dan dapat juga di bahas pada Rakerda, dan itu sudah di sepakati”. Pungkas Sakiruddin dan sekaligus menutup Musorkot III KONI Tanjungbalai.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top