Headline

Ancam Copot Pengurus, Zulhas Akui PAN Belum Stabil Pasca Kongres

Zulhas dan Amien Rais

NasionalPos.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas mengungkapkan kondisi partai PAN belum stabil pascau kongres yang menimbulkan masalah internal.

Diketahui, Kongres ke-V PAN di Kendari pada Februari lalu sempat ricuh dan menelan korban luka. Dalam kongres tersebut, Zulkifli Hasan terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN.

“Sampai hari ini kita kongres kemarin ibaratkan luka-luka, patah kaki, kepala bocor, belum sembuh seluruhnya,” ujar Zulhas dalam pembukaan Musyawarah Wilayah VI DPW PAN DKI Jakarta di Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2020).

Dalam Muswil VI DPP PAN terpilih kembali Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio secara aklamasi sebagai DPW PAN DKI Jakarta

Zulhas menjelaskan saat kongres PAN beberapa waktu lalu memang diwarnai kericuhan, karena itu banyak pelajaran yang bisa diambil untuk PAN agar bisa bekerja lebih baik lagi.

Menurutnya, dinamika yang terjadi dalam PAN sebagai bagian dari proses demokratisasi, makanya harus ada perbaikan dalam tubuh PAN.

“Mari kita renungi, kita ambil pelajaran, masa kita jatuh di tempat yang sama. Maka dari itu Muswil ini kita berharp ada perbaikan-perbaikan,” ujar Zulhas.

Zulhas lantas menegaskan jika terus terjadi pertikaian dalam tubuh partai, maka ia akan melakukan tindakan tegas kepada pengurus partai yang bertikai.

“Jika terus terjadi pertikaian, dari pengurus bukannya ngurus partai malah ngurus pengurus lain, itulah tidak boleh terjadi, kalau

[terjadi]

begitu saya tegas, kalau tidak bisa diberitahu akan ditenggelamkan, karena kita fokus bersaing untuk 2024,” tegasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top