Headline

Sat Lantas Polres Tanjungbalai kembali melakukan sosialisasi dalam berlalulintas Terutama Penggunaan Helm SNI.

Tanjungbalai, NasionalPos.com —  Sat Lantas Polres Tanjungbalai tidak pernah bosan dan selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Tata Tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Pada hari Sabtu, (11 /07/2020) Sat Lantas Polres Tanjungbalai ( Sumut ) dibagi pada beberapa titik tertentu kembali  melakukan sosialisasi.

Dari pantauan Wartawan NasionalPos.com dilapangan terlihat beberapa  petugas sat Lantas sedang menghentikan seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan tanpa menggunakan Helm SNI sebagai pengaman Kepala dan masker untuk cegah Penularan Covid 19.

Kasat Lantas AKP.Hotlan Wanto Siahaan, SH dan Anggotanya  terlihat memberikan sosialisasi dan nasehat terkait pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dan Penggunaan Helm SNI.

Ketika di mintai konfirmasi kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP.Putu Yudha Prawira  S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Hotlan Wanto Siahaan, S.H. mengatakan “Sat Lantas Polres Tanjungbalai tidak Pernah bosan dan selalu melakukan sosialisasi dengan harapan agar masyarakat dapat sadar dan mematuhi peraturan dalam berlalu Lintas.

Setiap berkendaraan diharapkan seharusnya masyarakat selalu disiplin dan mematuhi peraturan dengan melengkapi surat surat kendaraan ( SIM, STNK ), memakai Helm SNI, melengkapi kendaraan dengan Spion, Knalpot Standart, mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalulintas, serta tidak kebut kebutan.

Mari Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan Jadikan keselamatan no 1.

Walaupun selalu di lakukan sosialisasi, namun masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dalam berkendaraan dengan tidak memakai helm SNI.

Disamping itu masih terlihat banyak masyarakat Tanjungbalai yang tidak memakai masker ketika keluar rumah.Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Sars-Cov-2 yang tidak terlihat tanda – tanda akan mereda, seharusnya masyarakat semakin Sadar dan mematuhi arahan Pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.

Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi arahan  Protokol kesehatan, maka penyebaran Virus Corona Covid 19 sulit untuk dihentikan”. Ujar Kasat Lantas H.W. Siahaan, SH.

Sebagai masyarakat kita hendaknya mematuhi peraturan dan selalu disiplin dalam setiap keadaan dan dimanapun kita berada, untuk Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Kelancaran dalam Melaksanakan Aktifitas.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top