Headline

Tahun Ajaran Baru, Pihak Sekolah Terapkan Sistem Belajar Selama Masa Pandemi Covid 19.

Tanjungbalai,NasionalPos.com — Tahun Ajaran 2020 – 2021 akan segera dimulai. Sebagian sekolah akan menyelenggarakan  pendidikan tatap muka.Jika pendidikan tatap muka akan di berlakukan tentu pihak sekolah dan peserta didik wajib mengikuti protap Protokol Kesehatan.Seperti hal yang di berlakukan oleh Sekolah Methodist Bukit Sion Tanjungbalai ( Sumut ).

Dari informasi yang didapatkan, sekolah SMP akan mulai dibuka pada hari Rabu, (15 Juli s/d Kamis 16 Juli 2020) dengan kegiatan pengenalan sekolah terlebih dahulu.

Untuk menghindari kerumunan siswa di sekolah dan mengikuti Protokol Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 Sars-Cov-2 tentang Physical Distancing, kegiatan belajar siswa akan dibagi menjadi 2 shift, yakni Shift I pukul 07.15 – 08.45 WIB sedangkan Shift II pukul 09.30 – 11.00 WIB.

Selama proses belajar tatap muka, semua siswa dihimbau untuk memakai masker dan face Shield, serta tetap menerapkan protokol pencegahan Covid 19 ( rajin mencuci tangan / menggunakan hand Sanitizer, jaga jarak,dsb ).

Dan untuk menjaga kenyamanan bersama, maka sekolah akan selalu menstrilkan kelas dengan menyemprotkan  desinfektan keseluruh ruangan setiap pergantian Shift.

Untuk tetap menjaga strilisasi selama masa pandemi Covid 19, sebelum masuk ke area sekolah, semua warga sekolah akan melewati Mesin Uap Desinfektan yang telah di sediakan di gerbang Utama dan pintu lorong belakang aula.

Tempat duduk siswa akan di atur Zig Zag.

Selama belajar tatap muka, kantin sekolah di tutup. Oleh karena itu, para siswa dihimbau untuk sarapan terlebih dahulu dirumah masing-masing.Siswa yang sudah tiba di area sekolah, langsung masuk ke dalam kelas masing-masing.

Demi kebaikan bersama, selama masa Pandemi Covid 19 dan sesuai dengan anjuran dari Kementerian Pendidikan RI, dimohon pengertian dari seluruh orang tua siswa untuk tidak memasuki area sekolah.

Untuk menghindari kontak fisik dengan siswa lainnya diminta kerja sama orang tua untuk menjemput siswa/i tepat waktu sesuai dengan jam pulang yang telah di tetapkan oleh pihak sekolah.Becak antar – jemput siswa ke sekolah dilarang masuk ke dalam area sekolah.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top