Headline

DPC PKB TanjungBalai MemPeringati Harlah PKB yang ke 22

Tanjungbalai,NasionalPos.com — Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang di nakhodai oleh Drs.H.Muhaimin Iskandar M.Si sebagai Ketua Umum dengan Hasanuddin Wahid sebagai Sekretaris Jenderal telah genap berusia 22 tahun, bak seorang pria yang semakin perkasa. PKB berhasil meraih 58 kursi  dari 575 kursi DPR RI dan menjadikan PKB urutan Ke 4 terbanyak peraihan kursi DPR setelah Golkar.

PKB bukan saja menang di tingkat pusat, di daerah Tanjungbalai ( Sumut ) PKB yang di Komandoi oleh Drs Syahrial Bakti S.H sebagai Ketua bersama Ri’fai sebagai Sekretaris berhasil unggul dalam perolehan kursi urut 3 dengan perolehan 3 kursi dari 25 kursi DPRD. PKB Tanjungbalai berada di belakang PDIP yang meraih 4 kursi DPRD dan bersama sama menjadi wakil ketua DPRD. Sementara Golkar berhasil meraih jabatan Ketua dengan jumlah 9 kursi.

Dalam perpolitikan partai yang di dirikan oleh KH Abdurrahman Wahid semakin eksis ditengah tengah masyarakat.

Memperingati 22 tahun lahirnya PKB, DPC PKB Tanjungbalai melakukan tasyakuran  dengan acara pemotongan tumpeng di Kantor Sekretariat PKB Jalan H.Adlin, Jum’at malam ( 24/07/2020).

Acara di hadiri sejumlah Pengurus DPC PKB Tanjungbalai, Pengurus Anak Cabang, anggota DPRD fraksi PKB, Pengurus Ranting serta anggota dan simpatisan PKB.

Selain tasyakuran harlah PKB, pemotongan tumpeng juga bermakna memberikan semangat kepada Ri’fai yang sedang sakit agar sehat seperti sediakala dan tetap semangat bersama PKB.

Dalam sambutannya Syahrial Bakti mengatakan, “Malam hari ini kita melakukan tasyakuran Harlah PKB yang ke 22. Acara malam ini kita lakukan dengan pemotongan nasi tumpeng.Pemotongan nasi tumpeng pada malam ini mempunyai 2 makna yakni selain daripada peringatan Harlah PKB, juga sebagai pemberian semangat kepada Sekretaris DPC PKB Tanjungbalai yakni Bapak Ri’fai yang sedang sakit.

Namun walaupun sedang sakit, Bapak Ri’fai tetap hadir bersama kita. Ini menunjukkan semangat yang besar terhadap PKB. Semoga bapak Ri’fai dan juga seluruh kader dan anggota serta para simpatisan tetap semangat dan komit bersama PKB”, ujar Syahrial Bakti.

Lebih lanjut Syahrial mengatakan,”Dengan keberhasilan PKB Tanjungbalai memperoleh 3 kursi dan berhasil sebagai salah satu Pimpinan DPRD, PKB akan tetap komitmen dalam memperjuangkan hak, harapan dan aspirasi masyarakat. 

DPRD khususnya PKB bersama Pemerintah Kota akan bekerja keras untuk membangun kota Tanjungbalai yang kita cintai.

PKB siap untuk melayani dan menjadi penyambung aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan sepanjang sesuai dengan koridor peraturan dan hukum yang berlaku. Semoga kedepannya PKB semakin eksis di tengah masyarakat, semakin jaya dan menjadi penentu dalam kebijakan pembangunan melalui politik di DPRD” Pungkas Syahrial Bakti.

Sementara Gotex Salim, anggota DPRD Tanjungbalai dari fraksi Golkar memberikan ucapan selamat atas tasyakuran Harlah PKB yang ke 22. “Selamat kepada seluruh pimpinan dan  anggota PKB atas tasyakuran peringatan Harlah PKB yang ke 22.

“Dengan bertambahnya usia PKB akan menjadikan PKB semakin dewasa dalam berpolitik dan PKB dapat bekerjasama dengan Partai Golkar sehingga menjadi partai yang di cintai masyarakat dan  berjuang untuk kepentingan masyarakat dalam membangun kota Tanjungbalai “ pungkas Gotex. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top