Headline

Joko Tjandra Akhirnya Dijebloskan ke Rutan Salemba

Joko Tjandra

NasionalPos.com, Jakarta – Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra dieksekusi oleh Kejaksaan Agung dan langsung dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Salemba cabang Mabes Polri.

Dalam perkara ini, Mahkamah Agung memvonis Djoko 2 tahun penjara. “Telah dilaksanakan eksekusi oleh JPU, maka mulai malam ini Djoko Tjandra menjadi warga binaan dan ditempatkan di Rutan Mabes Polri Cabang Salemba,” ujar Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, di Bareskrim, Jumat (31/7/2020).

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit menyatakan penahanan di Rutan Mabes Polri untuk memudahkan pemeriksaan lanjutan. Termasuk kasus surat jalan palu dan dugaan aliran uang.

Sebelumnya, Djoko Tjandra akhirnya dibekuk di Malaysia. Ia dijemput menggunakan pesawat private jet di Kuala Lumpur, Malaysia. Setibanya di Bandara Halim, Joko Tjandra langsung digiring ke Bareskrim Polri untuk ditahan.

Buronan kelas kakap itu tiba di Bandara Halim sekitar pukul 22.43 WIB dengan pengawalan sejumlah personel Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Turun dari pesawat, Djoko Tjandra tampak diborgol dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan celana pendek dan langsung digiring ke Mabes Polri. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkini

To Top